Megaproyek IKN

Kantor BI Groundbreaking di IKN, Jokowi Makin Pede

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung groundbreaking proyek pembangunan kantor Bank Indonesia (BI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Featured-Image
Presiden Jokowi memimpin langsung groundbreaking proyek pembangunan kantor BI di IKN. Foto: Dok.Setpres

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi memimpin langsung groundbreaking megaproyek kantor Bank Indonesia (BI) di ibu jota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Kalau Bank Indonesia sudah mulai membangun, mau apa kita? yang pegang uang semuanya ada di bank sentral kita," kata presiden dikutip melalui kanal YouTube Setpres, Kamis (2/11).

Baca Juga: [VIDEO] Bandara IKN, Menhub: Siap Didarati Pesawat Besar

Menurut Jokowi, hadirnya kantor BI dapat meningkatkan kepercayaan investor. Terutama dalam menyuntikan dananya di IKN. Pasalnya, otoritas moneter perbankan dan sistem pembayaran di tanah air. Dalam hal ini Bank Indonesia telah ada. Dan siap mendukung IKN.

"Sekali lagi keberadaan kantor BI dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dunia usaha dan investor karena otoritas moneter perbankan telah ada dan siap mendukung IKN, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di IKN," sambung dia.

Baca Juga: Segera! IKN Bakal Punya Sekolah Berstandar Internasional

Groundbreaking, menurutnya, sekaligus membuktikan kesungguhan komitmen pemerintah dalam membangun IKN menjadi ibu kota yang berkelas dunia.

Lokasi kantor BI di IKN berada di kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara. Persisnya di Blok 212 dengan lahan seluas 7,41 hektare.

Selain groundbreaking kantor BI. Jokowi dijadwalkan juga untuk memimpin peletakkan batu pertama proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN.

Penting untuk tahu. Hingga saat ini sudah banyak investor yang masuk ke IKN. Itu setelah pemerintah membangun Istana Kepresidenan dan kantor Kementerian. Berikutnya hotel, rumah sakit, hingga sekolah kini sudah mulai dibangun.

Editor


Komentar
Banner
Banner