Megaproyek IKN

Segera! IKN Bakal Punya Sekolah Berstandar Internasional

IKN bakal punya sekolah berstandar Internasional. Nusantara Intercultural School (NIS). Pembangunannya segera dimulai.

Featured-Image
Presiden Jokowi saat groundbreaking Pakuwon Nusantara di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (1/11). (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

bakabar.com, JAKARTA - IKN bakal punya sekolah berstandar Internasional. Nusantara Intercultural School (NIS). Pembangunannya segera dimulai.

Hari ini, Rabu (1/11), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan proses groundbreaking. NIS bakal menjadi sekolah bertaraf internasional perdana yang dibangun Jakarta International School (JIS) di IKN.

Baca Juga: Resmi! Hermina Bangun Rumah Sakit Senilai Rp650 Miliar di IKN

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Jakarta International School," kata Jokowi saat dikutip dari Youtube Setpres.

Kata dia, hadirnya JIS di IKN akan menjadi angin segar. Dalam mendukung suksesi pemindahan ibu kota negara ke Nusantara. Sekaligus menjawab pertanyaan publik terhadap kebutuhan pendidikan.

"Selalu ditanyakan kepada saya, pak saya mau pindah tapi nanti anak saya sekolahnya di mana? Sekolahnya kualitasnya seperti apa? Hari ini kita mendapatkan jawaban. Sekolahnya ada yaitu di Nusantara Intercultural School," ujar Jokowi.

Baca Juga: Resmikan Pakuwon Nusantara, Jokowi Klaim IKN Makin Diminati

Kehadiran JIS di IKN ini menunjukkan keseriusan dan komitmen pemerintah. Untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung di ibu kota.

Penting untuk tahu. JIS adalah salah satu institusi pendidikan. Yang memiliki reputasi dan rekam jejak panjang dalam menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di Indonesia. 

Editor


Komentar
Banner
Banner