Megaproyek IKN

Resmi! Hermina Bangun Rumah Sakit Senilai Rp650 Miliar di IKN

Rumah Sakit Hermina Nusantara segera dibangun di IKN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan prosesi groundbreaking-nya, Rabu (1/11).

Featured-Image
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan prosesi groundbreaking proyek Rumah Sakit Hermina Nusantara (Foto: Doc/PUPR)

bakabar.com, JAKARTA - Rumah Sakit Hermina Nusantara segera dibangun di IKN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan prosesi groundbreaking-nya, Rabu (1/11).

Kata Jokowi, nilai dana yang disuntikan tak main-main. Mencapai hingga Rp650 miliar. Rumah sakit itu dibangun PT Medikaloka Hermina Tbk.

"Investasi yang sangat besar. Dan kami berharap rumah sakit ini cepat selesai," katanya dikutip dari Youtube Setpres.

Baca Juga: Resmikan Pakuwon Nusantara, Jokowi Klaim IKN Makin Diminati

Dengan adanya RS Hermina Nusantara, masyarakat di IKN dan daerah sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang unggul. Mulai dari layanan gawat darurat hingga trauma center.

Di samping itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi komitmen Hermina Nusantara yang tak hanya siap melayani pasien VVIP. Tapi juga BPJS ataupun umum.

"Groundbreaking rumah sakit ini akan semakin menguatkan kepercayaan masyarakat dan investor agar tidak ragu-ragu lagi untuk tinggal di IKN," imbuhnya.

Nantinya, Hermina Nusantara bakal menjadi rumah sakit bertaraf internasional. Dengan mengusung konsep eco green dan smart hospital.

Baca Juga: Mayapada Bangun RS di IKN, Jokowi: Jangan Lupakan Pasien BPJS!

Dalam menunjang operasionalnya, Hermina Nusantara juga bakal memanfaatkan sejumlah energi terbarukan. Dan tentunya didukung oleh digitalisasi smart hospital.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menghadiri groundbreaking proyek rumah sakit Mayapada Hospital. Milik konglomerat Dato Sri Tahir dengan nilai investasi sekitar Rp500 miliar.

Mayapada Hospital akan dibangun dengan mengusung konsep green hospital. Di mana mendorong percepatan pembangunan IKN.

Editor


Komentar
Banner
Banner