News

Kantongi 1,3 Juta Lebih Suara Sah, Pendaftaran Acil Odah-Rozanie Berjalan Mulus di KPU

Mengenakan pakaian putih berkombinasi sasirangan berwarna coklat, Acil Odah dan Rozanie tiba di kantor KPU Kalsel sekitar pukul 11.00 Wita.

Featured-Image
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Acil Odah - Rozanie saat melalui pintu X-Ray di Kantor KPU Kalsel. Foto: Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - Raudatul Jannah, akrab disapa Acil Odah-Akhmad Rozanie Himawan resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel ke KPU, Rabu (28/5). 

Mengenakan pakaian putih berkombinasi sasirangan berwarna coklat, Acil Odah dan Rozanie tiba di kantor KPU Kalsel sekitar pukul 11.00 Wita.

Disambut tarian tradisional Sunoman Hadrah, Acil Odah dan Rozanie turut disambut para pengurus lima partai pengusung, Golkar, Nasdem, Gerindra, PDIP, dan PKB yang sudah menunggu di kantor KPU sedari pagi. 

Setibanya depan pintu masuk Kantor KPU, Acil Odah dan Rozanie tak luput dari pemeriksaan ketat di pintu X-Ray. Mereka juga diperiksa metal detektor.

Di sana juga tampak terlihat para ketua partai pengusung, diantaranya Ketua DPD Golkar, Sahbirin Noor, Ketua DPD PDIP, Syaripuddin, dan DPD Partai Gerindra, Mariana.

Acil Odah dan Rozanie menyempatkan duduk di lobi kantor KPU Kalsel sebelum penyerahan berkas pendaftaran di aula lantai dua. Foto: Syahbani
Acil Odah dan Rozanie menyempatkan duduk di lobi kantor KPU Kalsel sebelum penyerahan berkas pendaftaran di aula lantai dua. Foto: Syahbani

Proses penyerahan berkas pendaftaran serta persyaratan Acil Odah dan Rozanie dilaksanaksanakan di aula KPU lantai dua. Persyaratan itu diserahakan Acil Odah didampingi Rozanie dan diterima langsung Ketua KPU Kalssl, Andi Tenri Sompa.

"Terimaksih kepada penerima kami KPU Kalssl, wabil-khusus Ketua KPU yang sangat ramah dan baik,” ujar Acil Odah dalam sambutanya usai penyerahan berkas.

Di sana istri dari Sahbirin Noor yang juga menjabat sebagi Gubernur Kalsel itu mengucapkan terimakasih kepada lima parpol pengusung.

“Semoga ini menjadi awal yang baik, semoga persyaratan kami serahkan terpenuhi. Saya juga mohon didoakan agar kamk mendapat ridho, ketenangan dan kemenangan,” ucapnya.

“Kami bertekat akan terus maju apapu yang terjadi, haram menyarah waja sampai keputing,” pungkasnya.

Proses pengecekan berkas pendaftaran berserta persyaratan pun langsung dilaksanakan KPU. Setelah pengecekan selesai, KPU menyatakan bahwa berkas dinyatakan lengkap.

Sedikitnya ada 20 dokumen persyaratan yang ditelaah KPU. Diantaranya terkait jumlah ambang batas suara sah perolehan partai.

Dari penghitungan suara sah dari lima partai pengusung yang dilakukan KPU, ada sebanyak 1.386.272 yang mengiringi pendaftaran Acil Odah dan Rozanie. 

Rinciannya Partai Nasdem 290.949 suara sah, PKB 212.391, Golkar 462.245, Gerindra 248.980 dan PDIP 171.707 suara sah.

“Berdasarkan pemeriksaan berkas pendaftaran, KPU Kalsel menyatakan lengkap dan diterima,” ujar Ketua KPU Andi Tenri.

Editor


Komentar
Banner
Banner