Kalsel

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres HSU Ikuti Sosialisasi Aplikasi BOS

apahabar.com, AMUNTAI – Dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri dan Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico…

Featured-Image
Direktorat Binmas Polda Kalsel melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi BOS kepada para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres HSU di gedung Jananuraga Mapolres HSU. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri dan Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di bidang peningkatan pelayanan publik dan berbasis TI, Direktorat Binmas Polda Kalsel melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) kepada para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres HSU di gedung Jananuraga Mapolres HSU, Rabu (5/8).

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita ini dibuka Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan dan Kasat Binmas AKP H. Ady Suwarno serta diikuti 7 orang Kanit Binmas Polsek juga 46 anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

"Untuk meningkatkan kemampuan rekan-rekan Bhabinkamtibmas semua yang hadir sekarang ini, agar menyimak, ikuti kegiatan ini dengan serius dan tanyakan apa-apa yang belum paham, ” Kapolres Pipit Subiyanto.

Sementara itu, selaku Ketua Tim Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas tentang BOS , Karhutla dan Pilkada yakni Kasubbid Dit Binmas Polda Kalsel Kompol

Haris Sipriyadi mengatakan, "Kinerja rekan- rekan harus dilaporkan ke dalam Aplikasi Binmas Onlime Systen (BOS) ini secara online melalui handphone android termasuk Foto-foto kegiatan Bhabinkamtibmas seperti DDS (Door to Door Sistem), problem solving, laporan informasi dan inovasi Bhabinkamtibmas bisa diketahui dari aplikasi ini, ” ujar Kompol Haris.

Tidak hanya itu, sambungnya, aplikasi BOS juga berisi fitur "E-learning Bhabinkamtibmas" sebagai wahana belajar mandiri guna meningkatkan kemampuan personel

Bhabinkamtibmas. Kemudian juga ada fitur "Informasi Binmas" yang diinstruksikan secara langsung dari Mabes Polri sesuai trend kerawanan gangguan Kamtibmas yang terjadi dan harus segera mendapat atensi dari seluruh Bhabinkamtibmas.

Kagiatan peningkatan kemampuan selanjutnya oleh Kasi Latpuan Bhabinkamtibmas Kompol Anto. Dia menyampaikan terkait penanganan dan antisifasi bahaya Karhutla serta situasi Pilkada.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner