Pemko Banjarbaru

Kampanye Food Loss and Waste, Ini Pesan Ririn Nadjmi untuk Ibu Rumah Tangga

apahabar.com, BANJARBARU – Saat mengkampanyekan Food Loss and Waste, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj….

Featured-Image
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani saat mengkampanyekan Food Loss and Waste. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Saat mengkampanyekan Food Loss and Waste, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani meminta masyarakat dapat membentuk perilaku makan sesuai keperluan.

“Jadi tujuan sebenarnya adalah agar kita ini bisa lebih memanfaatkan makanan sebaik mungkin karena sering kita sebagai wanita memasak atau membuat makanan itu berlebihan, sehingga akhirnya tidak habis. Padahal makanan itu masih layak dimakan,” jelasnya, kemarin.

Ririen mengatakan membuang langsung sisa makanan sama saja dengan melakukan pemborosan. Sebab sisa makanan yang terbuang itu sudah dimasak menggunakan energi gas, air dan listrik.

Ririen berharap masyarakat Banjarbaru dapat mengolah makanan dengan bijak usai menerima informasi dari kegiatan kampanye itu.

“Padahal makanan yang berlebihan itu bisa diberikan kepada yang lebih membutuhkan. Saya ingatkan khususnya kepada ibu-ibu agar mengolah makanan dengan lebih bijaksana,” pungkasnya.

Kegiatan kampanye Food Loss and Waste ini digelar di Sekretariat PKK Kota Banjarbaru dan turut dihadiri pereakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, dan DKP3 Kota Banjarbaru.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner