Politik

Kampanye di Desa Manurung Kusan Hilir, Cuncung Diteriaki Warga ‘Kosong Satu Menang’

apahabar.com, BATULICIN – Kedatangan calon bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) di Desa…

Featured-Image
Emak-emak mengacungkan jempol dan bertepuk tangan untuk Cuncung saat mendengarkan program SHM-MAR. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Kedatangan calon bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) di Desa Manurung, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, disambut antusias warga setempat.

Tiba sekira pukul 14.45 wita, kedatangan Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming, disambut gendang dan teriakan warga dari seberang sungai.

“Kosong satu menang, kosong satu menang,” teriak warga dari seberang sungai tempat berkampanye, Rabu (28/10).

Warga sangat berharap melalui program yang disampaikan pasangan nomor urut 1 Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) akan terlaksana jika mereka terpilih.

“Kami sangat berharap dengan SHM-MAR. Kami juga yakin SHM-MAR terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu. Makanya kami sangat berharap. 9 Desember kami pilih nomor 1 SHM-MAR,” ucap Daeng Ladde bersama warga lainnya.

Jika terpilih di Pilkada Tanah Bumbu, pasangan SHM-MAR akan menjalankan program tri dharma yang pernah dilaksanakan oleh bupati sebelumnya Mardani H Maming.

Program tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Untuk kesehatan pasangan SHM-MAR akan menggratiskan siapa saja yang ingin berobat di kelas 3. Caranya mereka akan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas 3 dan membayarkan semua biayanya.

“Jadi nanti cukup bawa KTP atau KK saja, tidak muluk-muluk. Semua gratis, termasuk juga bagi ibu yang ingin sesar (persalinan bedah) dan mengkhitan anaknya,” ucap Cuncung.

Kemudian pendidikan, pasangan muda ini akan memprogramkan beasiswa kuliah gratis untuk 1.000 sarjana selama masa periode kepemimpinan.

“Kita akan cetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan. Bagi anak yang berprestasi silahkan kuliah di mana saja di Indonesia, baik itu S1, S2, maupun S3. Biayanya akan kita tanggung melalui pemerintah daerah,” ucapnya.

Selanjutnya untuk infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan jalan. Mereka akan meningkatkan jalan di desa-desa, jalan pertanian, jalan perkebunan, dan jalan tambak.

“Kita akan benahi jalan. Jika sudah ada jalannya akan kita tingkatkan lagi hingga aspal,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner