Kalsel

Kalsel Tuan Rumah PKN Gerakan Nasional Revolusi Mental 2019

apahabar.com, BANJARBARU – Kepala Bidang Bina Ideologi Kesbangpol Kalimantan Selatan (Kalsel), Riza mengatakan Kalsel terpilih menjadi…

Featured-Image
Ilustrasi Gerakan Nasional Revolusi Mental. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Kepala Bidang Bina Ideologi Kesbangpol Kalimantan Selatan (Kalsel), Riza mengatakan Kalsel terpilih menjadi tuan rumah kegiatan nasional. Kali ini Peran Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) 2019 akan dilaksanakan di Banjarbaru.

Baca Juga: Kandidat Kuat Ibu Kota Negara, Kaltim Sodorkan Dua Tempat

“Benar, Kalimantan Selatan sudah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah PKN GNRM yang akan dilaksanakan di Banjarbaru pada 19-21 September 2019 mendatang,” ujarnya kepadabakabar.comsaat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya persiapan kegiatan ini masih dalam proses.

“Kami mendapat infonya dari tanggal 8 Juli dan untuk saat ini sudah ada 3 kali rapat, jadi masih proses,” ujarnya lagi.

Namun untuk rangkaian kegiatan sudah dipastikan akan ada 2 yaitu kegiatan yang bersifat karya nyata dan bersifat puncak acara.

“Mengenai rangkaian kegiatan pertama ada aksi nyata PKN GNRM yang dilakukan sebelum hari puncak yaitu ada serangkaian kegiatan pendahuluan, rembuk nasional seperti gerakan hidup sehat, Indonesia bersih, Indonesia bersatu, dan gerakan Indonesia melayani,” ungkapnya.

Selain itu, untuk rangkaian kegiatan kedua akan ada pameran budaya, pembukaan acara puncak, makan malam, dialog kebangsaan, gelar panggung seni budaya merah putih nusantara yang akan dilaksanakan di Banjarbaru tepatnya di area perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel pada 19 – 21 Sepetember.

Sedangkan khusus kegiatan rembuk nasional yang dikoordinatori langsung oleh kementerian RI, seperti gerakan Indonesia tertib yang dikoordinir oleh Kominkopolhukam, gerakan Indonesia mandiri dikoordinir oleh Kementrian Bidang Perekonomian dan gerakan Indonesia bersatu yang dikoordinir oleh Kementerian Dalam Negeri, itu diadakan di hotel sekitaran Banjarbaru dan Banjarmasin.

Namun pihak Kesbangpol belum bisa memastikan persiapan mereka sejauh ini sudah berjalan berapa persen, tetapi dalam waktu dekat akan ada pembuatan video serta baliho guna sosialisasikan PKN GNRM 2019 di Kalsel.

“Kemungkinan kegiatan ini akan ramai seperti harganas kemarin karena mungkin kementerian akan menampilkan banyak hal tentang gerakan revolusi mental,” ujarnya.

Perlu diketahui, panitia kegiatan PKN GNRM ini akan mengundang Presiden Joko Widodo.

“Iya rencananya mengundang Presiden Jokowi, namun masalah beliau bisa hadir atau tidak, itu merupakan kebijakan pemerintah pusat tetapi harapannya beliau bisa berhadir,” tutupnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner