Kalsel

Kalsel Hari Ini Lebih Hangat Dibanding Kemarin

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalsel memprediksi hujan tak bakal turun hari…

Featured-Image
Infografis/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalsel memprediksi hujan tak bakal turun hari ini, Minggu (28/7).

Seluruh wilayah Banua, dari Amuntai hingga Tanjung, dipastikan cerah berawan. Praktis tidak ada peringatan dini yang perlu dikhawatirkan masyarakat.

Secara keseluruhan suhu udara hari ini berada di rentang 23-33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 50-90 persen. Jika dibandingkan kemarin, terdapat kenaikan suhu udara berkisar satu derajat celcius.

Wajar kiranya jika tak ada hujan. Berdasarkan data BMKG, Juli sudah masuk musim kemarau. Puncak kemarau diprediksi terjadi pada Agustus hingga Oktober.

Kalimantan Selatan memang menjadi satu dari lima provinsi di Indonesia yang berstatus siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pada tahun ini, penetapan status siaga darurat dilakukan di provinsi dengan potensi kekeringan tinggi akibat fenomena cuaca El Nino.

Selain Kalsel, ada nama Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, serta Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Kawal Pembangunan Daerah, Kejari HST Sosialisasikan Tim TP4D

Baca Juga: Kadisdik Kalsel Anjurkan Pelajar Tonton Film Koboy Kampus

Baca Juga: Jasad Bayi Bertali Pusar Gemparkan Warga Landasan Ulin

Baca Juga: Satgas TMMD Segera Rampungkan Bedah Rumah Warga di Kuin kecil

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner