Esports

Kalahkan GPX Basreng di Final, Bigetron Era Juara MWI 2023

Tim esports putri Indonesia, Bigetron Era berhasil menjadi juara Mobile Legends Women’s Invitational (MWI) 2023, setelah mengalahkan GPX Basreng di partai final

Featured-Image
Tim esports putri, Bigetron Era berhasil jadi juara MWI 2023. (Foto: dok. antara)

bakabar.com, JAKARTA - Tim esports putri Indonesia, Bigetron Era berhasil menjadi juara Mobile Legends Women’s Invitational (MWI) 2023, setelah mengalahkan GPX Basreng di partai final. Hasil ini sekaligus menambah rekor dua kemenangan Bigetron Era atas GPX Basreng.

“Saya ucapkan selamat kepada tim Bigetron Era yang telah menjuarai turnamen MWI 2023. Kami sangat bangga karena Bigetron Era dan GPX Basreng merupakan perwakilan dari IESPL Women;s Championship yang kami adakan sejak Januari lalu,” ucap Ketua Penyelenggara MWI 2023 Rangga Danu Prasetyo dikutip dari ANTARA.

Adapun pertandingan final antara dua tim Indonesia tersebut terjadi lantaran mereka menang di laga semifinal kontra tim Filipina, yaitu Risk Velkhana dan Smart Omega Empress.

Baca Juga: PBESI Sebut Ada Diskriminasi di Esports Putri

Namun pada akhirnya, Bigetron Era berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan GPX Basreng dalam pertandingan yang ditayangkan secara hibrida tersebut.

Tim pemenang WMI 2023, Bigetron Era yang diwakili oleh BTR Chell mengatakan bahwa hasil juara yang mereka raih didapat berkat kerja sama yang kuat.

“Beberapa faktor yang membuat kita kuat hampir di setiap turnamennya, salah satunya karena chemistry yang kuat sama rasa percaya satu sama lain. Sebab, dengan kita sudah menyatu dan saling percaya sesama pemain maka kita pun sangat percaya diri melawan siapa pun yang bertemu sama kita di turnamen,” ujar BTR Chell.

Turnamen MWI 2023 mempertemukan 10 tim esports putri dari 7 negara berbeda di Kawasan Asia Tenggara. Mereka memperebutkan hadiah total sebesar 30 ribu dollar AS.

Baca Juga: Nostra: Pengguna Aktif Game Online Capai 75 Juta per Bulan

Indonesia diwakili oleh Bigetron Era dan GPX Basreng, kemudian Filipina mengandalkan Omega Empress dan Risk Velkhana, serta Malaysia dengan Team HAQ Ladies dan Zeg Iris.

Selain itu, negara Vietnam mengirim MDH Phoenix sebagai perwakilan, Singapura dengan Grayback Odyssey, Burmese Ghouls-Reinas mewakili Myanmar, dan Impunity Starlets sebagai wakil dari Kamboja.

Editor


Komentar
Banner
Banner