Kompetisi MLBB

MPL ID Season 12 Hadirkan 9 Tim Esports, Fans yang Nonton Berhadiah Skin

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12 siap diadakan mulai Juli 2023 di MPL Arena, XO Hall, Jakarta Barat.

Featured-Image
Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12 siap diadakan mulai Juli 2023. Foto: dok. Moonton

bakabar.com, JAKARTA - Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12 siap diadakan mulai Juli 2023 di MPL Arena, XO Hall, Jakarta Barat.

MPL ID Season 12 bakal diselenggarakan mulai 13 Juli hingga 24 September 2023 untuk fase regular season, sementara playoffs sebagai puncaknya pada 11-15 Oktober 2023.

Marketing Communications Manager Esports Moonton Indonesia, Azwin Nugraha mengatakan MPL Indonesia Season 12 akan semakin seru dengan hal-hal baru seperti transfer pemain, perubahan skejul dan rulebook, perubahan prizepool, dan adanya tim baru yang bergabung.

"Penambahan satu tim itu adalah Dewa United Esports, maka format MPL Indonesia akan sedikit berbeda. Total pertandingan di babak regular season menjadi 72 pertandingan dengan 2-2-3-2 mulai dari Jumat hingga Minggu," kata Azwin dalam keterangan resminya, Kamis (22/6).

Baca Juga: Bocoran Update Mobile Legends: Bang Bang, Kapan Helcurt Kembali?

Azwin menilai bahwa pihaknya terus belajar dan memberikan komitmen untuk melakukan perubahaan yang lebih baik dari musim awal hingga musim ke-12 yang fokus pada evolusi untuk membangkitkan musim kompetisi yang lebih kuat.

"Kami menyoroti berbagai hal yang dapat menjadi topik perbincangan, dimulai dari bergabungnya pemain baru atau kembalinya pemain veteran. Prizepool MPL ID juga berbeda dari season sebelumnya menjadi USD 336.500 atau setara Rp5 miliar," ujarnya.

Sebanyak 9 tim mulai dari Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Dewa United Esports, Evos Legends, Geek Slate, Onic, Rebellion Zion, hingga RRQ siap memberikan warna baru dan berkompetisi menjadi tim MLBB nomor satu di Tanah Air.

Baca Juga: Daftar Hero Meta Ciki, Bikin Mobile Legends Season 27 Makin Ez

Nantinya, tim pemenang MPL ID Season 12 akan merepresentasikan Indonesia di ajang M5 World Championships, seri kelima kejuaraan Mobile Legends: Bang Bang tingkat dunia.

Bagi fans, dapat langsung datang ke venue MPL ID di MPL Arena setelah membeli tiket di http://www.blib.li/mpls12 mulai Rabu (21/6), dengan harga Rp85 ribu.

1.500 pembeli tiket regular season pertama akan mendapatkan skin gratis dengan total nilai skin Rp184 juta.

Editor
Komentar
Banner
Banner