Timnas Indonesia U-17

Kalah di Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-17 Tetap Dapat Pujian

Pengamat Sepakbola Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali memuji penampilan Timnas Indonesia U-17 di laga uji coba menghadapi Korea Selatan U-17.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-17 harus mengakui kekuatan Korea Selatan U-17 usai ditekuk 0-1 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia U-17 dinilai memiliki performa cukup baik meski kalah dari Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (30/8).

Hal itu dikatakan oleh pengamat sepak bola Akmal Marhali. Meski tidak meraih kemenangan, ia mengatakan penampilan anak asuhan Bima Sakti itu bermain sangat baik di sepanjang pertandingan tersebut.

“Ini hasil yang lumayan bagus buat timnas Indonesia karena hanya kalah 0-1 dari Korea Selatan,” ujar Akmal kepada awak media dikutip Kamis (31/8).

Di samping itu, Akmal juga menuturkan secara kualitas pemain Korea Selatan U-17 memang berada di atas skuat Garuda Asia. Tapi, hal itu bukan berarti Timnas Indonesia U-17 kalah jauh permainan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Takluk 0-1 dari Korea Selatan di Laga Uji Coba

“Kalau bicara kualitas, Korsel kualitasnya berada di atas Indonesia,” tutur Akmal.

Di samping itu, ia menilai bahwa skuat Garuda Asia yang baru terbentuk tersebut sudah menunjukan karakter permainan yang mumpuni.

Namun menurutnya, tim asuhan Bima Sakti itu masih harus perlu dimatangkan kembali dari sisi transisi bermainnya di lapangan.

Baca Juga: Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17: Mengukur Kekuatan Garuda Asia

“Tim ini (Indonesia U-17) kan baru dibentuk, bahkan proses seleksinya masih berjalan, jadi bicara kematangan masih belum matang karena masih dalam proses transisi dari seleksi pemain ke pemusatan latihan. Tapi kita bisa memberikan perlawanan buat Korsel,” puji Akmal menambahkan.

Lebih lanjut, Koordinator Save Our Soccer (SOS) itu tetap optimistis dengan perkembangan skuat Garuda Asia itu semakin baik.

Terlebih, Indonesia U-17 ini masih memiliki persiapan selama dua bulan jelang kompetisi Piala Dunia U-17, termasuk rencana melakukan Training Camp (TC) di Jerman.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Tambah 5 Pemain Jelang Piala Dunia U-17 2023

Mantan anggota tim investigasi Tragedi Kanjuruhan itu pun berharap agar Arkhan Kaka dkk tetap mempertahankan spirit sekaligus karakter permainan yang pantang menyerah.

“Bagaimanapun kita masih harus terus belajar, hasil sudah cukup bagus tapi jangan mudah berpuas diri karena yang akan dihadapi Piala Dunia (U-17). Yang pastinya tim-tim yang lolos ke Piala Dunia sudah lebih matang dibandingkan Indonesia,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner