Olahraga

Kalah Adu Penalti, Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 harus rela menjadi runner up Piala AFF U-23 2023 usai takluk dari Vietnam di partai final.

Featured-Image
Timnas Indonesia sabet runner up Piala AFF U-23 usai ditaklukan vietnam di babak adu penalti (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Kalah adu penalti dengan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 gagal jadi juara Piala AFF U-23 2023.

Bertanding di Rayong Provilence Stadium, Sabtu (26/8), skuat Garuda Muda harus kalah lewat adu penalti dengan skor 5-6 dari Vietnam meski bermain impresif sejak menit awal.

Bahkan, di laga pamungkas ini, kedua tim mampu bermain sengit sekaligus intens dengan saling jual beli serangan sejak babak pertama dimulai.

Tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim di 2 kali 45 menit waktu normal, sehingga duel panas antara Garuda Muda kontra The Golden Star Warriors itu harus berlanjut ke babak extra time.

Di babak extra time, timnas Vietnam nyatanya mampu lebih dulu menginisasi serangan ke gawang timnas Indonesia. Akan tetapi, Garuda Muda pantang menyerah untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Tim besutan Shin Tae-yong itu lantas tak menyerah. Di menit ke-111, Ramadhan Sanantan nyaris membuat Garuda Muda unggul asal tendangan kerasnya tak ditepis oleh kiper Vietnam.

Setelahnya, Frengky Misa mendapatkan bola rebound. Tapi, lagi-lagi sepakan pemain Garuda Muda masih belum mampu merobek gawang Vietnam.

Jelang pertandingan babak extra time berakhir, Jeam Kelly Sroyer mendapatkan peluang emas. Namun, tembakannya masih membentur mistar gawang tim The Golden Star Warriors.

Skor 0-0 tak kunjung berubah hingga 2 kali 15 menit waktu babak tambahan berakhir. Pertandingan di lanjutkan dengan adu penalti.

Di babak adu penalti, lima eksekutor Timnas Indonesia berhasil menyarangkan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Vietnam. Tapi, Ernando yang menjadi eksekutor keenam justru gagal menceploskan si kulit bundar.

Sementara, enam algojo penalti timnas Vietnam sukses menceploskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Garuda Muda sehingga skor adu penalti berakhir 6-5 untuk kemenangan Vietnam.

Editor


Komentar
Banner
Banner