Liga Champions

Kalah 0-1 dari Bayern, Galtier Harap Skuat PSG Bugar di Leg Kedua

Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier berharap para pemainnya tampil lebih prima di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Featured-Image
Paris Saint-Germain kalah tipis 0-1 dari Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. (Foto: dok. psg_en)

bakabar.com, JAKARTA - Usai mengalami kekalahan 0-1 dari Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB, pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier berharap para pemainnya tampil lebih prima untuk leg kedua.

“Mungkin tampak hal yang dangkal mengatakan bahwa malam ini belum ada yang lolos dan belum ada yang tersingkir. Saya berani berharap bahwa kami lebih segar dalam tiga pekan dan apabila kami dapat bermain seperti pada 25 hingga 30 menit terakhir, maka kami dapat mengalahkan Bayern,” kata Galtier setelah laga.

Kingsley Coman mencetak satu-satunya gol bagi Bayern di Paris ketika melawan mantan klubnya itu, menyelesaikan umpan silang dari Alphonso Davies delapan menit memasuki babak kedua.

Di hampir sepanjang laga, PSG tampil buruk. Namun menjelang akhir pertandingan, tepatnya ketika Kylian Mbappe masuk dari bangku cadangan, Les Parisiens mulai menemukan kembali ritme permainan.

Pemain tim nasional Prancis tersebut sebenarnya mencetak dua gol, namun wasit menganulir gol itu karena Mbappe dianggap dalam posisi offside.

Usaha Mbappe yang baru sembuh dari cedera paha pun belum bisa meloloskan timnya dari kekalahan 0-1 hingga laga usai.

Galtier harus kehilangan salah satu bek andalan, Ahcraf Hakimi di babak kedua. Ia menarik Hakimi keluar lapangan akibat mengalami kesakitan.

“Leg kedua akan dimainka  tiga pekan lagi jadi kami berharap lebih banyak pemain kembali dan lebih segar. Kami tidak bisa memperkirakan berapa lama dia [Hakimi] akan absen. Achraf menjalani Piala Dunia yang intens di mana bermain sambil menahan sakit, dan dia sudah berat ketika [kalah1-3] atas Monaco ketika dia tidak bisa bermain,” ujar Galtier.

“Kami mengambil risiko kali ini tapi dia mendapat masalah pada otonya lebih awal.”

Galtier juga menambahkan bahwa keputusannya memasukkan Mbappe sudah tepat, meski terbilang terlambat. Meski gagal membawa timnya keluar dari kekalahan, masuknya Mbappe ke dalam skuat PSG membantu rekan setimnya untuk merubah permainan, dan menunjukkan harapan untuk leg kedua.

Partai kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG dan Bayern akan berlangsung pada 8 Maret 2023 mendatang di Allianz Arena, kandang Bayern Munchen.

Editor
Komentar
Banner
Banner