News

Kala Legislator hingga Senator Kenang Dedikasi H Abidin

apahabar.com, BANJARMASIN – Berpulangnya H Abidin meninggalkan duka mendalam bagi para legislator hingga senator di tingkat…

Featured-Image
H Abidin, Ketua Gerindra Kalsel meninggal dunia di usia 69 tahun. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Berpulangnya H Abidin meninggalkan duka mendalam bagi para legislator hingga senator di tingkat daerah bahkan Senayan.

“Kesan paling indah, saya beberapa saat lalu, diajak berkeliling ke perkebunan, penangkaran Rusa, dan melihat kebun nangka dan jaringnya yang luas di Tambang Ulang,” ujar Anggota DPRD Kalsel, Rosehan NB kepada bakabar.com, Rabu (16/3).

H Abidin, di mata mantan wakil gubernur Kalsel ini, sangat memedulikan pembangunan daerah. Apalagi soal kesejahteraan tenaga kerja lokal.

“Jasanya untuk publik begitu banyak. Menyerap tenaga kerja daerah, bagi beliau adalah suatu kebahagiaan tersendiri,” ujar politikus PDIP ini.

“Harta tidak bisa dibawa mati, tapi membahagiakan orang lain itu adalah suatu keharusan,” sambung Rosehan mengutip petuah H Abidin.

Rosehan bercerita tiap kali H Abidin panen ia selalu kebagian ikan maupun kepiting rajungan. Ia pikir hanya dua atau tiga ekor ikan yang diberikan.

“Tapi ternyata sampai 200 kilo. Apalagi kepiting rajungan. Bisa 10 peti sampai dikirim beliau. Saya jadi bisa bagi-bagi ke tetangga dan keluarga,” ujar Rosehan.

Begitu mendengar kabar berpulangnya H Abidin, sontak Rosehan sontak menangis. “Saya teringat kebaikan-kebaikannya,” ujar Rosehan yang mendapat kabar duka tersebut dari Haji Ana atau Mariana wakil ketua DPRD Kalsel sekaligus putri H Abidin.

Mewakili Fraksi PDIP DPRD Kalsel, Rosehan turut berbelasungkawa.

Lain lagi dengan Habib Abdurahman Bahasyim. Yang paling berkesan bagi senator DPD RI akrab disapa Habib Banua ini adalah keramahtamahan H Abidin. Dia amat dikenalsebagai pribadi yang selalu memuliakan tamunya.

“Kapan saja ketemu, beliau selalu membuat orang yang berada di samping beliau menjadi tertawa dan ceria,” ujarnya. Mewakili para senator DPD RI, Habib Banua turut berduka cita.

Sebelumnya, Haji Abidin, tutup usia pada Rabu (16/3). Semasa hidupnya, ketua Gerindra Kalsel ini merupakan salah satu tokoh partai sekaligus pengusaha yang tersohor di Banua.

Nama Haji Abidin awalnya besar di sektor usaha pertambangan. Ia lalu merambah ke dunia politik dan menjabat sebagai ketua Gerindra Kalsel. Namanya juga kerap masuk sebagai salah satu pengusaha paling berpengaruh di Kabupaten Tanah Bumbu, selain Andi Syamsuddin Arsyad dan Mardani H. Maming.

Belum lama ini, Haji Abidin menyatakan dukungannya atas pembentukan Gambut Raya. Mendiang jugalah yang menyampaikan wacana pembentukan daerah otonom baru itu kepada Prabowo Subianto untuk meminta dukungan pada 2019 silam.

Pada 2015, Haji Abidin dinobatkan sebagai pembayar wajib pajak terbesar di Kabupaten Tanah Bumbu. Ia mendapatkan penghargaan itu tiga tahun berturut-turut.

INNALILLAHI.. H Abidin Ketua Gerindra Kalsel Tutup Usia



Komentar
Banner
Banner