Arus Balik 2023

KAI Daop 6 Perpanjang Masa Kereta Tambahan Angkutan Lebaran hingga 7 Mei

Pihak KAI DAOP 6 Yogyakarta memperpanjang masa kereta api untuk tambahan angkutan lebaran hingga Minggu, (07/05/2023) mendatang.

Featured-Image
Suasana arus balik di Stasiun Balapan Solo yang masih ramai. (Foto: apahabar.com/Fernando)

bakabar.com, SOLO - PT KAI DAOP 6 Yogyakarta memperpanjang masa kereta api untuk tambahan angkutan lebaran hingga Minggu, (07/05) mendatang.

Menurut Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo hal tersebut dilakukan guna mengakomodir pengguna maupun pelanggan kereta api (KA) yang belum berkesempatan untuk mudik ataupun balik di lebaran 1444 H.

"Masa kereta api tambahan sebelumnya hanya sampai tanggal 3 Mei. Jadi kami tetap akan menjalankan KA dan kami perpanjang sampai tanggal 7 Mei," ujarnya saat dihubungi bakabar.com, Senin, (01/05).

Baca Juga: Gelombang Kedua Arus Balik di Bekasi, Ada yang Berdiri dari Cirebon hingga Bekasi

Beberapa kereta api tambahan tersebut di antaranya ada Argo Dwipangga tambahan, Argo Lawu tambahan, dan juga Lodaya tambahan. Kemudian ada kereta api Taksaka, 3 kereta api Sancaka, dan juga Malioboro Ekspress.

"Jadi sampai tanggal 1 Mei ini masih dalam masa liburan, hari buruh. Jadi untuk keberangkatan ataupun kedatangan dari penumpang dari kota kota dari wilayah Pulau Jawa masih cukup tinggi masih di atas 22.000 penumpang per hari ini," terangnya.

Jumlah ini bahkan diperkirakan masih akan bertahan hingga keesokan hari. Meskipun tidak akan setinggi sekarang atau pun tanggal 30 April 2023 kemarin.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Gelombang Dua, Pemudik di Terminal Bekasi Kehabisan Tempat Duduk

"Faktor hari libur terakhir, sekarangkan bertepatan dengan May Day juga. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Kalau tahun 2022 itukan yang berangkat saja naik dari DAOP 6 mencapai 330.000 penumpang. Sekarang sudah hampir 400.000 penumpang," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner