News

Kagumnya Bupati Tabalong Lihat Inovasi Sayur-Mayur Bhayangkari

apahabar.com, TANJUNG – Memantau operasi pasar murah di Mapolres Tabalong, mata Bupati H Anang Syakhfiani tertuju…

Featured-Image
Bupati Anang Syakhfiani saat memantau operasi pasar murah yang digelar Polres Tabalong. apahabar.com/Amin

bakabar.com, TANJUNG – Memantau operasi pasar murah di Mapolres Tabalong, mata Bupati H Anang Syakhfiani tertuju pada sayur-mayur di stan para Bhayangkari.

Pasalnya, sayur-mayur itu dikemas rapi dalam satu kemasan yang terdiri dari berbagai sayuran. Bahkan paket komplet ini harganya hanya Rp10 ribu/kemasan.

“Ini untuk kelompok menengah ke atas, ada kepastian harganya yaitu Rp10 ribu dan isinya sayur-mayurnya sudah lengkap. Terima kasih Ketua Bhayangkari Polres Tabalong,” ucap Bupati Anang Syakhfiani, Rabu (23/3).

Anang bilang ini sebuah inovasi. Mudah-mudahan bisa terus dikembangkan. “Di setiap pasar murah supaya ada kemasan-kemasan sayur seperti ini,” pinta Anang.

Terpisah, Ketua Bhayangkari Polres Tabalong, Susi Riza Muttaqin berkata sayuran kemasan ini merupakan hasil inovasi dari UMKM para anggotanya.

“Jadi selain menjadi Bhayangkari mereka juga kami ajari supaya bisa berjualan termasuk melalui online. Sehingga mereka bisa mandiri dan tidak tergantung dengan suami,” jelasnya.

Menariknya lagi, selain dibeli di pasar juga ada hasil menanam sendiri. Termasuk dari hidroponik.

“Selain sayur-mayur kami juga menyiapkan olahan siap jadi seperti kue dan lainnya,” pungkas Susi didampingi istri Wakapolres Tabalong, Monica Reza Bramantya.



Komentar
Banner
Banner