Sport

Kado Kemerdekaan! Berikut Link Live Streaming Semifinal Piala AFF U-18 Indonesia vs Malaysia Sore Ini

apahabar.com, VIETNAM – Tepat di hari kemerdekaan RI ke-74, tim nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga…

Featured-Image
Timnas Indonies U18. Foto-kompas

bakabar.com, VIETNAM – Tepat di hari kemerdekaan RI ke-74, tim nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga semifinal Piala AFF U-18, sore ini.

Kemenangan dari Malayasia, sebagai lawan serdadu Fakhri Husaini di Stadion Ho Chi Minh City, Vietnam, bakal jadi kado indah bagi seluruh pecinta sepakbola tanah air.

Laga ini, akan disiarkan langsung SCTV. Namun dapat juga dinikmati melalui link live streaming di kanal vidio.com, pukul 17.30 Wita.

Sebelumnya, Garuda Muda ke semifinal dengan status juara Grup A. Mereka sukses meraih 13 poin dari empat kemenangan dan satu imbang.

Sebaliknya, Harimau Malaya melangkah ke semifinal dengan status runner-up Grup B, dengan sembilan poin. Mereka kalah bersaing darin Australia yang keluar sebagai juara grup.

Bagi pelatih Fakhri Husaini laga ini sebagai derby melayu. Ia pun sangat antusias menghadapi laga ini, apalagi di momentum hari kemerdekaan.

“Ini adalah pertandingan derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, melawan Malaysia selalu menarik,” kata Fakhri Husaini dikutip bakabar.com dari laman PSSI.

“Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat. Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di HUT ke-74 RI,” tutur Fakhri.

Duel ini diperkirakan bakal berjalan sengit. Kedua tim adalah rival di sepakbola, mulai dari di kelompok usia sampai senior.

Pelatih Fakhir Husaini berharap anak asuhnya mampu mengontrol emosi. Dia tak mau emosi yang berlebihan sampai merugikan tim.

Sementara itu, Malaysia bertekad menjadikan lagi ini sebagai obat kekecewaan setelah hanya menjadi runner up Grup B. Di partai terakhir babak penyisihan, armada Bradley John Maloney itu kalah 0-1 dari Thailand.

Alhasil, posisi Malaysia sebagai penguasa klasemen direnggut oleh Australia. Kapten Firdaus Iman Fadhil berjanji akan bangkit saat bertemu Timnas Indonesia U-18.

“Sebagai kapten, saya bertanggung jawab. Saya meminta maaf kepada semua. Saya berjanji akan bangkit,” tutur Firdaus.

Tekad itu didukung rekor pertemuan yang dimiliki Malaysia. Dari lima pertemuan, mereka selalu menang dari Indonesia.

Head to Head Timnas Indonesia U-18 vs Timnas Malaysia U-18 di Piala AFF:

2018 Malaysia vs Indonesia 1-1 (Indonesia kalah adu penalti)
2013 Indonesia vs Malaysia 1-1
2005 Malaysia vs Indonesia 3-3
2003 Malaysia vs Indonesia 3-1
2002 Malaysia vs Indnesia 3-3

Prakiraan Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-18 (4-3-3): Ernando Ari (k); Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Santosa, Rizky Ridho Ramadhani (b); David Maulana, Brylian Aldama, Gian Zola (t); Bagus Kahfi, Sutan Zico, Mochammad Supriadi (d)

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia U-18 (3-4-3): Firdaus Iman Fadhil (k); Ahmad Zikri, Muhammad Azrin, Harith Haiqal (b); Muhammad Fahmi, Akmal Hazim, Muhammad Firdaus, Muhammad Umar (t); Muhammad Faris, Luqman Hakim, Muhammad Atiq (d)

Pelatih: Bradley John Maloney

Berikut Link Live Streaming Semifinal AFF U-18 :

Link 1: Indonesia vs Malaysia

Link 2: Indonesia vs Malaysia

Link 3:Indonesia vs Malaysia

Baca Juga: Kata Bagus Setelah Dirinya Bersama Tiga Pemain Barito Lainnya Bela Timnas U18 ke Piala AFF

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner