Pemko Banjarbaru

Kado HUT Ke-5 RSUD Idaman Banjarbaru, Nihil Pasien Covid-19!

apahabar.com, BANJARBARU – Beberapa hari terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Banjarbaru nihil pasien…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru saat menghadiri acara HUT ke-5 RSUD Idaman Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Beberapa hari terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Banjarbaru nihil pasien Covid-19.

Pasalnya, memang terjadi penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kota Idaman belakangan ini.

Berdasarkan data kasus Covid-19 yang bersumber dari Dinkes Kota Banjarbaru per Selasa (16/10) sore, terdapat nol jumlah kasus terkonfirmasi positif, suspek, probable, dipantau, dirawat maupun yang meninggal dunia.

Kosongnya keterisian tempat tidur atau BOR (bed occupancy rate) Covid-19 ini pun menjadi kado istimewa bagi RSUD Idaman yang hari ini berusia 5 tahun.

“Semoga RSUD Idaman ini semakin maju dan berkualitas, juga semakin lengkap fasilitasnya semakin profesional layanannya,” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat ditemui di acara HUT ke-5 RSUD Idaman, Rabu (27/10).

Wartono juga mengapresiasi kinerja penanganan Covid-19 di RS kebanggaan Banjarbaru itu.

Menurut Wartono, nihilnya pasien Covid-19 di RSUD Idaman tidak lain karena keberhasilan para tenaga kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hingga sampai saat ini. Bahkan tidak ada pasien [Covid-19] selama 4 hari ini,” ucapnya antusias.

Sementara itu, Direktur RSUD Idaman Banjarbaru, Endah Labati Silapurna, mengatakan jika selama pandemi pihaknya terus bekerja ekstra menangani pasien.

Hal itu mulai dari kasus Covid-19 ditemukan di Banjarbaru, hingga membeludak, kekurangan tenaga kesehatan juga stok oksigen hingga kini kasus mereda.

“Pada akhirnya, badai pandemi mampu dilewati. Saat ini tak ada pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Idaman,” ucapnya lega.

Oleh karena itu, dalam gelaran HUT ke-5 ini, RSUD Idaman sebut Endah mengadakan vaksinasi Covid-19, donor darah hingga webinar.

“Donor darah terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai. Pendonor darah akan mendapatkan MUG cantik selama persediaan masih tersedia,” tuntasnya.

Komentar
Banner
Banner