Hot Borneo

Kadishub Palangka Raya Selesai Jalani Pemeriksaan Khusus, Nasibnya di Tangan Wali Kota

Inspektorat Kota Palangka Raya kabarnya telah selesai melakukan pemeriksaan khusus terhadap Kepala Dinas Perhubungan, Alman P. Pakpahan.

Featured-Image
Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. Foto apahabar.com/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Inspektorat Kota Palangka Raya kabarnya telah selesai melakukan pemeriksaan khusus terhadap Kepala Dinas Perhubungan, Alman P. Pakpahan. Alman sebelumnya terlibat pemukulan pada tiga anak buahnya di Bandara Tjilik Riwut.

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyampaikan hasil pemeriksaan khusus itu sudah diserahkan ke wali kota. 

“Karena Pak Wali Kota yang memiliki kewenangan sebagai pejabat pembina kepegawaian, jadi dalam hasil pemeriksaan khusus itu ada hukuman atau sanksi nantinya yang akan diberikan kepada Kadishub,” ujar Hera Nugrahayu, Rabu (2/11). 

Dalam pertimbangan pemberian sanksi oleh Wali Kota, dia menyebut keputusan tetap mengacu pada rekomendasi dari Tim Pemeriksaan Khusus.

"Jadi, keputusan sanksi ada di tangan Wali Kota Palangka Raya. Saya tidak bisa mengatakan apa isi dari pemeriksaan khusus tersebut," tandasnya.

Aksi arogan Alman P. Pakpahan terjadi pada 22 Oktober 2022. Dia melakukan pemukulan dan menyuruh tiga anak buahnya push up di Bandara Tjilik Riwut. Peristiwa itu pun viral di media sosial. Sementara Alman langsung diperiksa Inspektorat tak lama setelah kejadian. 

Editor
Komentar
Banner
Banner