Tak Berkategori

Kadinkes Banjarmasin Klaim 2 Dosis Vaksin Covid-19 Efektif Melawan Omicron

apahabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Kota Banjarmasin yang sudah menerima 2 dosis suntikan vaksin Covid-19 diklaim memiliki…

Featured-Image
Vaksin Covid-19 jenis Pfizer dan Moderna buatan Amerika Serikat. Foto: inquirer.net

bakabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Kota Banjarmasin yang sudah menerima 2 dosis suntikan vaksin Covid-19 diklaim memiliki antibodi untuk melawan varian baru Omicron.

"Pertahanan diri dengan vaksin, kalau orang sudah bervaksin dua kali, Insyaallah aman. Ya ditambah dengan masker itu kan," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi.

Machli menyebutkan bahwa warga yang dapat dua dosis vaksin juga tidak menimbulkan gejala yang parah, jika terinfeksi varian Omicron.

Dibandingkan dengan varian Delta, kata Kadinkes Banjarmasin bahwa varian tersebut lebih memberikan dampak berat berupa kematian dibandingkan Omicron.

"Karena laporan kematian dari Omicron ini sampai dengan hari ini masih kecil sekali, sementara varian delta banyak yang menyebabkan kematian," ucapnya.

Meski begitu, Machli mengimbau agar masyarakat jangan menyepelekan varian Omicron. Menurutnya situasi terserang penyakit, tergantung kondisi tubuh seseorang.

"Ada orang yang memiliki tubuh yang kuat, ada yang tidak sehingga tetap harus kita waspadai," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner