Nasional

Kabut Asap Hantui Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2023 di Kalsel

Masih dikelilingi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kabut asap menghantui pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi di Kalsel, Kamis (17/8).

Featured-Image
Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah Kalsel mengakibatkan Banjarmasin terpapar kabut asap. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN - Masih dikelilingi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kabut asap menghantui pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi di Kalsel, Kamis (17/8).

Diprakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kabut asap yang turun setiap pagi akan menggelayuti mayoritas kawasan.

Mulai dari Banjarbaru, Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan, Barito Kuala, Banjar, Tanah Laut dan Tapin. Adapun kawasan lain diprakirakan cerah berawan.

Memasuki siang hari, Kalsel dinaungi cuaca cerah berawan. Kecuali Tanah Bumbu, Kotabaru dan Tanah Laut yang diprediksi diguyur hujan ringan.

Adapun malam hari, cuaca kembali cerah berawan. Namun memasuki dini hari, kabut asap kembali turun di sebagian besar wilayah Kalsel.

Sementara temperatur berkisar antara 23 hingga 34 derajat celcius. Sedangkan kelembapan antara 50 hingga 95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner