Pemkab Tanah Bumbu

Kabar Gembira! Tiga Objek Wisata di Tanbu Dibuka Minggu Ini

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dalam waktu dekat akan membuka…

Featured-Image
Objek wisata di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dalam waktu dekat akan membuka kembali sejumlah objek wisata di Bumi Bersujud.

Ada tiga objek wisata yang bakal dibuka kembali setelah sekian lama ditutup akibat pandemi Covid-19.

Tiga objek wisata itu adalah Pantai Angsana di Kecamatan Angsana, Pantai Rindu Alam di Kecamatan Kusan Hilir, dan Goa Liang Bangkai di Kecamatan Mantewe.

“Insyaallah dalam minggu ini Pak Bupati resmi membuka kepariwisataan di Bumi Bersujud,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, kepada bakabar.com, Selasa (30/6).

Dibukanya kembali objek wisata yang dikelola pemerintah daerah itu karena melihat angka penderita Covid-19 di Tanah Bumbu yang mulai turun.

“Kami akan mengundang para pelaku usaha (pengelola kepariwisataan) pada hari Kamis (2/7) untuk membuat komitmen agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” bebernya.

Hamaluddin berharap dengan dibukanya kembali objek wisata yang dikelola itu dapat berkontribusi kepada pendapatan daerah.

“Daripada masyarakat berwisata di tempat yang tidak terpantau, lebih baik tempat wisata yang dikelola pemda dibuka kembali. Kita dapat mengawasinya serta otomatis akan meningkatkan kembali pendapatan daerah,” pungkasnya.

Terkait standar protokol kesehatan yang dibuat, Hamal memastikan itu sudah diatur oleh pemerintah daerah dengan mengambil dasar dari pemerintah pusat.

“Protokol kesehatan sudah selesai kami buat. Kami belum bisa menyampaikan sebelum ditandatangani Pak Bupati. Tapi secara umum kita mengambil dasar dari edaran Menteri yang juga disesuaikan kondisi daerah. Yang jelas, pengelola, karyawan, dan pengunjung ada protokol kesehatannya yang harus dilaksanakan, penjabarannya setelah ditandatangani nanti,” jelasnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner