Kalsel

Kabar Gembira, Perbakin Kalsel Bakal Miliki Lapangan Tembak

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan berwacana bakal membangun lapangan tembak untuk Perbakin. Kebutuhan…

Featured-Image
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Penembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Kalimantan Selatan Herman Candra. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan berwacana bakal membangun lapangan tembak untuk Perbakin. Kebutuhan sarana dan prasarana menembak itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Perbakin Kalsel di event nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Penembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Kalimantan Selatan Herman Candra belum lama tadi. Kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemprov Kalsel.

"Sejauh ini kami gelar latihan di MMA Synergy Banjar Indah dan GOR Hasanuddin. Ke depan, lapangan tersebut (jika terealisasi dibangun) bisa digunakan untuk pembinaan atlet menembak Kalimantan Selatan," ucap Chandra saat ditemui bakabar.com di Banjarmasin.

Baca Juga:Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

Demikian ia juga mengaku belum mengetahui lokasi yang akan dijadikan sebagai lapangan tembak milik Pengprov Perbakin Kalsel itu.

“Sampai saat ini belum ada kabar. Sempat ada pilihan di Banjarbaru, Martapura dan beberapa lokasi lain. Namun jika letaknya jauh berada di luar kota, jelas kami tolak. Sebab, lokasi yang jauh membuat waktu kurang efektif untuk menjalani latihan,” tuturnya.

Jika terealisasi, kata dia, Kalimantan Selatan bisa menyelenggarakan even besar dan Kalsel akan dikenal memiliki lapangan tembak yang lengkap.

"Apalagi saat ini para atlet menembak Kalsel sedang dalam masa puncak prestasi dan sangat produktif meraih gelar di berbagai kejuaraan menembak," tandasnya.

Baca Juga:47 Anggota Perbakin Kalsel Ikuti Sertifikasi Tembak Reaksi

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner