Kalsel

Kabar Duka, Mantan Wakil Bupati Tala Wafat

apahabar.com, PELAIHARI – Kabar duka berhembus dari Kabupaten Tanah Laut. Mantan wakil bupate periode 2003-2008, H…

Featured-Image
Kenangan Bupati Tanah Laut Sukamta dengan almarhum Ikhsanudin Husin Kasah (kanan). Foto-Istimewa.

bakabar.com, PELAIHARI – Kabar duka berhembus dari Kabupaten Tanah Laut. Mantan wakil bupate periode 2003-2008, H Ikhsanudin Husin Kasah wafat.

Kabar meninggalnya beredar di media sosial. Ikhsan meninggal di Rumah Sakit Bhakti Husada, Jakarta, Jumat (14/2) sekira pukul 04.30 Wita.

“Inalillahi wainailaihi rojiun telah bepulang ke rahmatullah saudara kita H. IKHSANUDIN KASAH mantan wakil Bupati Tanah Laut di Jakarta pagi tadi. Demikian info dari pihak keluarga yg kami dapat semoga khusnul khotimah,” demikian yang disebutkan di Grup Whatsapp, Informasi Post.

Ikhsan yang lahir di Rantau Kabupaten Tapin, 2 juli 1969 itu akan dikebumikan di Jalan Syekh Salman Al-farisi RT/RW 1 Desa Bakarangan Kecamatan Bakarangan, Rantau, Kabupaten Tapin.

Ikhsanudin sendiri setelah habis masa periode jabatannya 2003-2008 sebagai wakil bupati Tanah Laut, mendampingi Adriansyah periode pertama. Almarhum juga sempat menjadi anggota DPRD Tanah Tanah Laut periode 2009-2014 menggunakan perahu PPP.

Ikhsanudin sendiri dikenal pribadi yang ramah saat menjadi wakil Bupati maupun saat di DPRD Tanah Laut.

Salah satu pejabat Tanah Laut, Amperansyah mengatakan, selama masih sebagai wakil, almarhum dikenal dekat dengan masyarakat. Di samping itu, dia juga dikenal sebagai tokoh muda yang selalu memberi dorongan agar para pemuda Tala terus berkarya.

“Kami mengucapkan trimakasih atas bakti beliau selama menjabat sebagai Wakil Bupati dan anggota DPRD Tanah Laut, semoga amal ibadah beliau diterima disisih Allah SWT, Amin Yarabbal Alamin,” ujar Amperansyah.

Sementara Kamarudin anggota DPRD Tala periode 2009-2014 mengatakan, almarhum sangat baik, humoris, tidak pilih-pilih teman. Menurutnya semua kalangan dirangkul dan ringan tangan membantu di saat mereka kesusahan.

“Yang paling berkesan saat kami keluar daerah bersama beliau saya kehabisan uang tanpa pikir panjang beliau memberi,” kenangyanya.

Baca Juga:Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Wafat Gus Sholah

Reporter: Ahc14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner