Kalteng

Kabar Duka, 1 Lagi Pasien Covid-19 Kapuas Meninggal Dunia

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. 1 lagi pasien Covid-19…

Featured-Image
Grafis data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Selasa (2/3/2021). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. 1 lagi pasien Covid-19 dilaporkan meninggal dunia.

"Pada hari ini diinformasikan ada 1 kasus Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi, Selasa (2/3).

Pasien merupakan seorang perempuan berusia 46 tahun berasal dari Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

“Pasien dinyatakan meninggal dunia pada hari ini tanggal 2 Maret 2021 pada pukul 08.05 WIB di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas,” terang Junaidi.

Dengan demikian maka total kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Kapuas menjadi berjumlah 38 kasus.

Sedangkan untuk kasus positif baru Covid-19 hari ini mengalami penambahan sebanyak 15 kasus yang semuanya berasal dari Kecamatan Selat.

“Kemudian untuk kasus sembuh atau selesai isolasi bertambah 4 kasus dengan rincian 2 kasus dari Kecamatan Tamban Catur, 1 kasus dari Kecamatan Kapuas Hulu dan 1 kasus dari Kecamatan Basarang,” beber Junaidi.

Adapun total keseluruhan kasus positif virus corona di Kapuas tercatat sebanyak 1.561 kasus dengan rincian 160 orang dalam perawatan, 1.363 orang sembuh dan 38 orang meninggal dunia.

“Dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas ini maka kami tidak henti-hentinya mengimbau seluruh masyarakat Kapuas agar terus mewaspadai penuluran virus berbahaya ini,” ujar Junaidi.

“Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas juga mengimbau kepada masyarakat Kapuas agar tidak meremehkan penularan Covid-19. Jadi, tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner