Kalteng

Kabar Duka, 1 Lagi Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal Dunia

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. Satu lagi pasien positif…

Featured-Image
Grafis data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kamis (11/2/2021). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. Satu lagi pasien positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.

Pasien Covid-19 tersebut merupakan seorang perempuan berusia 45 tahun berasal dari Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kapuas.

“Pasien dinyatakan meninggal dunia kemarin tanggal 10 Februari 2021 pukul 13.28 Wib di RSUD Kuala Kapuas,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi di Kuala Kapuas, Kamis (11/2).

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Kapuas bertambah menjadi 34 orang.

Junaidi juga menyampaikan bahwa pada hari ini terdampat penambahan 2 kasus baru positif Covid-19 yang semuanya berasal dari Kecamatan Selat, Kapuas.

Kabar baiknya, hari ini juga terdapat penambahan kasus sembuh atau selesai isolasi sebanyak 7 kasus, di mana 5 kasus di antaranya dari Kecamatan Selat dan sisanya dari Kecamatan Mantangai dan Kapuas Timur.

Adapun total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas tercatat sebanyak 1.300 kasus dengan rincian, 61 orang dalam perawatan, 1.205 orang sembuh dan 34 orang meninggal dunia.

Junaidi yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini kembali mengimbau masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Tetap gunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Karena kerumunan massa inilah yang menjadi potensi terbesar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner