Kalteng

Kabar Duka, 1 Lagi Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal Dunia

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. Seorang pasien terkonfirmasi positif…

Featured-Image
Grafis data sebaran kasus Covid-19 di Kapuas, Sabtu (6/2/2021). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dikabarkan meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi, membenarkan kabar adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut.

“Benar, hari ini ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia,” kata Junaidi kepada bakabar.com, Sabtu (6/2).

Diungkapkan Junaidi, pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berusia 57 tahun berasal dari Desa Tamban Catur, Kecamatan Tamban Catur, Kapuas.

“Meninggal dunia pada hari ini sekitar pukul 00.30 WIB setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Kapuas,” terang Junaidi.

Dengan bertambahnya 1 kasus meninggal dunia, maka jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Kapuas menjadi sebanyak 33 kasus.

Sedangkan untuk kasus baru positif Covid-19, hari ini bertambah sebanyak 9 orang dan yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi sebanyak 1 orang.

Dengan demikian total keseluruhan kasus positif Covid-19 Kapuas berjumlah 1.276 kasus dengan rincian, yakni 92 orang dalam perawatan, 1.151 orang sembuh dan 33 orang meninggal dunia.

Junaidi yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Kapuas kembali mengimbau masyarakat Kapuas agar mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner