Tak Berkategori

Kabar Baik, Puluhan Warga di Tabalong Sembuh dari Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Puluhan warga di Tabalong yang sebelumnya terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani masa…

Featured-Image
Grafis sebaran Covid-19 Kabupaten Tabalong. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Puluhan warga di Tabalong yang sebelumnya terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani masa isolasi.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, pada Minggu (4/4) kemarin terdapat 52 pasien yang sembuh.

Mereka tersebar dari 9 Kecamatan yaitu, Kecamatan Murung Pudak 14 orang, Kecamatan Tanjung 11 orang, Kecamatan Banua Lawas 8 orang, Kecamatan Kelua 6 orang.

Kemudian, Kecamatan Haruai 4 orang, Kecamatan Pugaan 4 orang, Kecamatan Muara Uya 2 orang, Kecamatan Tanta 2 orang dan Kecamatan Jaro 1 orang.

“Adanya pasien sembuh ini membuat angka kesembuhan kembali meningkat menjadi 615 orang,” ujar Taufiq, dihubungi Senin (5/4).

Diungkapkan Taufiq, dari 52 orang yang sembuh dari Covid-19 itu, 50 orang merupakan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Setelah dinyatakan positif, para kafilah itu kami swab PCR di Rumah Sakit Pertamina dan hasilnya sudah negatif, sehingga dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Sementara itu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tabalong hingga Minggu (4/4) sampai pukul 16.00 Wita berjumlah 644 orang, sembuh 615 orang, dalam perawatan 19 orang dan meninggal 10 orang.



Komentar
Banner
Banner