Nasional

Kabar Baik! Mulai Awal 2024, Insenda Guru di Kotabaru Naik Jadi Rp 1,5 Juta

Mulai awal 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru bakal menaikkan insentif daerah (insenda) bagi para guru.

Featured-Image
Ilustrasi - Mulai awal 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru bakal menaikkan insentif daerah (insenda) bagi para guru. Foto: suaramerdeka.com

bakabar.com, KOTABARU - Mulai awal 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru bakal menaikkan insentif daerah (insenda) bagi para guru.

Perihal kabar menggembirakan itu juga telah disepakati dalam pembahasan RAPBD 2024 antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kotabaru.

Gewsima Mega Putra salah satu anggota Tim Banggar DPRD Kotabaru juga membenarkan soal kesepakatan menaikkan insenda untuk para guru.

Menurutnya, kenaikan insenda para guru tersebut cukup tepat mengingat begitu besarnya pengabdian yang besar terhadap pendidik di Bumi Sa Ijaan.

"Intinya, kami menilai kenaikan insentif untuk para guru ini merupakan hal yang wajar, dan layak karena melihat kerja keras serta perjuangan yang besar mencerdaskan anak didiknya," ucapnya, Selasa (22/8/2023) sore.

Insenda guru di Kotabaru bakal dinaikkan tahun depan
Anggota Banggar DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra. Foto-bakabar.com/Masduki

Putra bilang para guru yang akan menerima insenda itu dari berbagai tingkatan, mulai dari PAUD, SD, dan SLTP dengan total keseluruhan mencapai 1.844 orang.

Sementara dari angkat tersebut rinciannya, ialah Guru PAUD 620 orang, SD 953 orang, serta SLTP 271 orang.

"Kami berharap kenaikan insenda itu bisa menambah semangat tersendiri bagi para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar," pungkasnya.

Sementara dalam kesepakatan insenda guru itu dari Rp 1 juta per bulan bakal dinaikkan menjadi Rp 1,5 juta per bulannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner