Isu Transfer Pemain

Juventus Terkena Sanksi, Real Madrid Curi Kesempatan

Imbas sanksi pengurangan 15 poin karena skandal laporan keuangan klub, beberapa pemain Juventus dikabarkan siap untuk hengkang pada bursa transfer musim panas.

Featured-Image
Imbas sanksi yang diterima Juventus, Federico Chiesa dikabarkan menjadi target Real Madrid untuk bura transfer musim panas. (Foto: dok. juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA - Imbas sanksi pengurangan 15 poin karena skandal laporan keuangan klub, beberapa pemain Juventus dikabarkan siap untuk hengkang pada bursa transfer musim panas.

Salah satunya adalah pemain internasional Italia, Federico Chiesa, yang dikabarkan diminati juara Liga Champions 2022 asal Spanyol, Real Madrid.

Menurut laporan media lokal Spanyol Fichajes, Chiesa masuk ke dalam radar transfer Los Blancos di bursa akhir musim setelah hukuman yang melanda La Vecchia Signora.

Federico Chiesa telah menjadi salah satu sayap terbaik di Serie A selama beberapa tahun. Sejak lulus dari akademi Fiorentina, pemain berusia 25 tahun ini semakin meningkat penampilannya bersama tim senior La Viola, dan perkembangannya kian pesat sejak bergabung dengan Juventus.

Baca Juga: Mantan Presiden Minta Munchen Berhenti Kejar Harry Kane, Ini Alasannya

Juve mengontrak Chiesa dengan status pemain pinjaman selama dua tahun belakangan, dan berniat mengikat secara permanen pada akhir musim.

Meski sempat mengalami cedera panjang, Chiesa berhasil mencetak satu gol dan dua assist dari 254 menit pertandingan dan menarik perhatian Real Madrid.

Namun kontroversi skandal keuangan yang mengakibatkan sanksi pengurangan poin Juventus berpotensi perginya Chiesa di jendela transfer musim  panas, dengan nilai kontrak saat ini sejumlah 60 juta euro atau sekita 900 miliar rupiah.

Dengan angka tersebut, Real Madrid yang memiliki kondisi finansial mumpuni sangat mungkin mendapatkan tanda tangan Chiesa.

Baca Juga: Merah Putih Punya 6 Pemain Unggulan di Indonesia Master 2023, Ini Daftar Lengkapnya

Apalagi masa depan Eden Hazard masih belum jelas di skuat Madrid, sementara Marco Asensio belum menandatangani kontrak baru meski sudah menyetujui kesepekatan dengan klub.

Selain Federico Chiesa, El Real juga tengah membidik pemain muda berusia 20 tahun dari Boca Juniors, Exequiel Zeballos, namun pemain Juve itu menjadi salah satu opsi yang dianggap layak untuk didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer yang belum terlalu mahal.

Editor
Komentar
Banner
Banner