Sport

Juventus Resmi Gaet Dusan Vlahovic, Tiga Pemain Terancam Hengkang

apahabar.com, JAKARTA – Kedatangan Dusan Vlahovic ke Juventus diyakini membuat posisi Alvaro Morata, Paulo Dybala dan…

Featured-Image
Dusan Vlahovic mengenakan jersey nomor 7 warisan Cristiano Ronaldo di Juventus. Foto: Juventus

bakabar.com, JAKARTA – Kedatangan Dusan Vlahovic ke Juventus diyakini membuat posisi Alvaro Morata, Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski tidak nyaman.

Juventus berhasil memenangkan perburuan Dusan Vlahovic dari Fiorentina di bursa transfer Januari 2022.

Meski Arsenal sanggup memenuhi harga yang dipatok Fiorentina, Vlahovic lebih memilih Juventus sebagai destinasi selanjutnya.

Juventus disebut-sebut membayar 67 juta euro atau setara Rp1,07 triliun. Juga tersedia tambahan 8 juta euro (sekitar Rp128 miliar) sebagai bonus penampilan.

Adapun penyerang Timnas Serbia itu dikontrak Juventus sampai 2026 dengan opsi menambah setahun masa kerja hingga 2027.

Vlahovic sendiri menjadi sensasi baru di Liga Italia, setelah menjadi top skor dengan 17 gol dari 21 penampilan.

Diyakini kedatangan pemain yang akan mengenakan jersey nomor 7 ini, dapat menjadi solusi lini depan Juventus. Tercatat dalam 23 pertandingan terakhir, Bianconeri hanya mencetak 34 gol.

Namun demikian, kedatangan pemain berusia 22 tahun tersebut ke pelukan Si Nyonya Tua mengancam eksistensi tiga pemain sekaligus.

Alvaro Morata menjadi pemain pertama yang berpotensi angkat kaki, mengingat kesamaan posisi dengan Vlahovic.

Striker Timnas Spanyol itu dispekulasikan pulang kampung untuk bergabung dengan Barcelona. Masalahnya Barca mesti lebih dulu menjual atau memangkas gaji Ousmane Dembele, sebelum mendaratkan Morata.

Sedangkan Paulo Dybala erat dikaitkan dengan Inter Milan. Terlebih kontrak Dybala bersama Juventus hanya tersisa 5 bulan lagi atau hingga Juni 2022.

Di sisi lain, Dejan Kulusevski sudah menjajaki kemungkinan memperkuat Tottenham Hotspur. Dalam tahap awal, sang pemain akan dipinjam dahulu dengan opsi pembelian permanen di akhir musim 2021/2022.



Komentar
Banner
Banner