Sport

Juventus Juara Coppa Italia, Cristiano Ronaldo Lengkapi Trofi

apahabar.com, JAKARTA – Sekalipun tidak mencetak gol, keberhasilan Juventus menjuarai Coppa Italia 2020/2021 menambah rekor pribadi…

Featured-Image
Juventus memenangi Coppa Italia, setelah mengalahkan Atalanta. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA – Sekalipun tidak mencetak gol, keberhasilan Juventus menjuarai Coppa Italia 2020/2021 menambah rekor pribadi Cristiano Ronaldo di tiga liga top dunia.

Juventus mengalahkan Atalanta dalam upaya mememangi trofi tersebut di Stadion Mapei, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung cukup seru, karena kedua klub menurunkan kekuatan terbaik. Juventus sendiri unggul duluan di menit 31 melalui gol Dejan Kulusevski.

Namun di menit 41, Atalanta yang merupakan klub kejutan di Liga Italia 2020/2021, menyamakan skor berkat gol Ruslan Malinovskyi.

Lantas Juventus memimpin lagi di menit 73, setelah Federico Chiesa yang menaklukkan kiper Pierlugi Gollini dalam duel satu lawan satu.

Hasil tersebut membuat Juventus sudah memenangi 14 Coppa Italia, sekaligus melipur lara setelah kegagalan mempertahankan scudetto dan kandas di babak 16 besar Liga Champions.

Sukses Juventus di Coppa Italia sekaligus melengkapi raihan trofi Cristiano Ronaldo di Liga Italia.

Sejak memperkuat Juventus di pertengahan 2018, Cristiano Ronaldo sudah menjuarai Liga Italia di musim 2018/2019 dan 2019/2010, serta Piala Super Italia 2018 dan 2020.

Sebelumnya Ronaldo baru sekali tampil di partai puncak Coppa Italia, tepatnya di musim 2019/2010, ketika Juventus dikalahkan Napoli.

Dengan demikian, CR7 berhasil menyapu bersih seluruh trofi yang tersedia di tiga liga elit dunia, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia.

Rincian trofi Ronaldo adalah 5 Liga Champions, 4 Piala Dunia Klub, 3 Liga Inggris, 2 Liga Spanyol, 2 Liga Italia, 2 Copa del Rey, 2 Piala Liga Inggris, 2 Piala UEFA, 2 Piala Super Spanyol, dan 2 Piala Super Italia.

Kemudian masing-masing 1 trofi Piala Super Portugal, Community Shield dan Coppa Italia yang baru dimenangkan.

Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang menyapu seluruh trofi domestik di setiap kompetisi yang diikuti. Total trofi Ronaldo sepanjang karier di klub adalah 30, kalah 5 trofi dari Lionel Messi



Komentar
Banner
Banner