Infotainment

Jungkook BTS Minum Pakai Gelas Sewaan, Kenapa?

Tidak sedikit penggemar yang justru ‘salah fokus’ dengan gelas yang dipegang Jungkook BTS. Mereka berbondong-bondong ingin membeli barang tersebut

Featured-Image
Junkook BTS. Foto: Net.

bakabar.com, JAKARTA – Para penggemar lazimnya berkeinginan memiliki barang serupa yang dipakai sang idola. Begitulah yang dirasakan ARMY usai melihat pujaannya, Jungkook BTS, memegang sebuah gelas.


Idol kelahiran 1997 itu terlihat membawa minuman saat mendatangi rekan satu grupnya, Jimin, yang tengah berlatih untuk proyek solonya. Interaksi antara dua member BTS itu terlihat dalam video yang diunggah melalui kanal BANGTANTV pada Rabu (5/4) lalu.


Tidak sedikit penggemar yang justru ‘salah fokus’ dengan gelas yang dipegang Jungkook BTS. Mereka berbondong-bondong ingin membeli barang tersebut. Namun, rupanya gelas itu tidak diperjualbelikan.


Hal tersebut sebagaimana disampaikan Trash Busters dalam Instagram resminya. “Nobody can buy this cup because isn’t for sale, but for rent. (Tidak ada yang bisa membeli gelas ini lantaran tidak dijual, melainkan untuk disewa),” demikian tulisnya, dikutip Sabtu (8/4).


Ya, wadah minuman yang digunakan Jungkook BTS ternyata adalah gelas sewaan. Barangkali ini akan membuat Anda bertanya-tanya, mengapa idol kenamaan menggunakan gelas sewaan?

Kebijakan Pemerintah Seoul

Ternyata, Jungkook menggunakan gelas sewaan lantaran itu adalah peraturan yang ditetapkan Pemerintah Seoul. Kebijakan soal penyewaan gelas di beberapa kafe di ibu kota Korea Selatan ini sudah berlangsung sejak 2021.


The Korea Herald melaporkan bahwa Pemerintah Seoul mulanya bekerja sama dengan 20 kafe di sekitar balai kota dalam melangsungkan percobaan proyek cangkir multiguna. Ini bertujuan mengurangi sampah dari cangkir sekali pakai.


Kedai akan meminjamkan gelas yang dapat digunakan kembali oleh pelanggan untuk membawa kopi atau minuman lain. Gelas khusus ini bisa dipinjam dengan deposit 1.000 won, yang dapat diambil kembali saat pelanggan mengembalikan gelas tersebut.


Setelah menerima gelas, mesin tersebut juga akan secara otomatis mengembalikan deposit dalam bentuk tunai atau poin digital.

Editor


Komentar
Banner
Banner