Indonesia Open 2023

Jumpa Jojo di Perempat Final Indonesia Open 2023, Ginting: Saya Ingin Menang!

Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri untuk berhadapan dengan kompatriotnya di babak perempat final Indonesia Open, Jonatan Christie.

Featured-Image
Ginting tersenyum usai memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Indonesia Open, Kamis (15/6). - (apahabar.com/fernaldi)

bakabar.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri untuk berhadapan dengan kompatriotnya di babak perempat final Indonesia Open 2023, Jonatan Christie.

Ginting berhasil memenangkan pertandingan babak 16 besar melawan pebulutangkis India Priyanshu Rajawat 20-22, 21-15, 21-15.

"Set kedua dan ketiga saya coba balik ke pola permainan saya sendiri, pola menyerang dan pastinya harus lebih sabar juga sih waktu nyerang," ungkap Ginting usai pertandingan, Kamis (15/6).

"Karena dia punya defense yang cukup baik juga. Dan ga bisa gampang gitu aja dapetin poin dari dia. Set kedua ketiga lebih fokus di situ. puji tuhan bisa berhasil," tambahnya.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: Ginting Susul Jojo ke Babak 16 Besar

Sementara untuk melawan rekan senegaranya Jonatan Christie, Ginting mengaku tidak ada persiapan khusus.

Menurut pemain berusia 27 tahun ini semua berjalan seperti biasa. Baginya pun siapa yang lolos tetap saja membanggakan negara.

"Biasa aja sih, maksudnya memang sehari-hari kita juga ngobrol seperlunya, kalau emang perlu ngobrol ya ngobrol, kalo enggak ya engga. Karena memang dari kamar segala macem juga sudah engga sekamar juga," papar Ginting.

"Di hotel kita juga sendiri-sendiri, jadi ketemu waktu lagi persiapan match kayak tadi itu ketemu sebentar, ngobrol detail segala macem enggga sih, ya biasa aja lah engga ada yang gimana banget," sambungnya.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: Hampir 'Terpeleset', Apri/Fadia Pastikan Tiket 16 Besar

"Pastinya besok siapapun yang menang pasti itu untuk indonesia," tegasnya.

Namun Ginting tak menampik bahwa dirinya tentu ingin mendapat kemenangan dalam pertandingan besok mengingat turnamen ini merupakan tempat mencuri poin untuk ke Olimpiade Paris 2024.

Ginting juga menerangkan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pemulihan. Sebab malam ini dirinya harus memainkan pertandingan hingga rubber game.

"Pastinya engga bisa bohong juga, pasti kita berdua, bukan cuma saya, pasti saya sama Jojo ingin menang, apalagi ini Indonesia Open. Besok babak perempat final dimana poin juga cukup penting dan besar banget apalagi di poin super 1000," terang Anthony.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: The Daddies Mantap Lolos ke Babak 16 Besar

"Saya sih engga mau terlalu fokus harus menang apa gimana, lebih siapin diri sendiri dulu karena hari ini juga match cukup ketat, jadi saya coba recovery secepatnya, makan juga, istirahat juga, jadi lihat besok saja gimana matchnya, yang pasti akan lebih menarik juga. Semoga besok saya dan Jonathan bisa sama-sama bermain bai," pungkasnya.

Hasil wakil Indonesia di Indonesia Open 2023, Kamis (15/6) :

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing : 21-17,21-16

Putri Kusuma Wardana Vs Akane Yamaguchi : 15-21, 11-21

Febriana Dwipuja Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan : 11-21, 12-21

Jonatan Christie Vs Toma Juior Popov : 19-21, 21-11, 21-11

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi : 22-20, 21-17

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang : 21-14, 21-17

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose Vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu : 18-21, 8-21

Anthony Sinisuka Ginting Vs Priyanshu Rajawat : 20-22, 21-15, 21-15

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Catherine Choi/Josephine Wu : 21-13, 21-10

Editor


Komentar
Banner
Banner