Lebaran 2023

Jumlah Penumpang Kereta Api Hari H Lebaran Sentuh 40 Ribu Orang

PT KAI Daop I Jakarta mencatat sebanyak 41.400 pemudik berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen di momen Idulfitri 1444 H.

Featured-Image
Suasana di pintu keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - PT KAI Daop I Jakarta mencatat sebanyak 41.400 pemudik berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen di momen Idulfitri 1444 H atau hari pertama Lebaran, Sabtu (22/4).

Sekitar 23.600 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan 32 layanan kereta api yang beroperasi.

"Untuk Stasiun Gambir ada 17.800 penumpang yang berangkat dengan 38 layanan kereta api beroperasi,” kata Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa saat dihubungi bakabar.com, Sabtu (22/4).

Sedangkan total keterisian atau okupansi tempat duduk dari pemberangkatan kereta api di kawasan Daop I Jakarta telah mencapai 100 persen.

Baca Juga: Hingga H-1, 362 Ribu Pemudik Pulang Kampung Pakai Kereta Api

“Volume pengguna kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada tanggal 22 April di hari pertama masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” imbuh Eva.

PT KAI Daop I Jakarta juga mencatat, per tanggal 22 April sebanyak 607.000 tiket telah terjual untuk keberangkatan masa angkutan lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Sejumlah kota tujuan yang menjadi tujuan favorit adalah di antaranya, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo, dan Bandung. 

KAI menambah pemberangkatan kereta api pada puncak arus mudik tahun ini. Tercatat, 70 KA perhari dioperasikan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Editor
Komentar
Banner
Banner