Mudik 2023

Jumlah Pemudik Melalui Bandara Internasional Adi Sumarmo Diprediksi Naik 31 Persen

Otoritas Bandara Internasional Adi Soemarmo memprediksi pemudik Lebaran yang melalui Semarang akan mengalami kenaikan sekitar 31 persen.

Featured-Image
Bandara Internasional Adi Sumarmo Boyolali (apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, BOYOLALI - Jumlah penumpang yang melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo pada libur Lebaran 2023 diprediksi akan mengalami kenaikan sekitar 31 persen.

"Jika dibandingkan periode Lebaran 2022, total 57.640 penumpang, kata PTS General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Ibnu Solikin saat dikonfirmasi bakabar.com, Sabtu (15/4).

Ibnu memprediksi jumlah pesawat akan mengalami kenaikan sekitar 18 persen, jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2022.

"Selain itu, juga terdapat rencana penerbangan tambahan (extra flight) yang akan dilaksanakan oleh beberapa maskapai," jelasnya.

Baca Juga: Sisa Tiket Program Mudik Motis Dialihkan untuk Penumpang Umum

Adapun maskapai yang dimaksud Ibnu yakni Batik Air, Citilink Indonesia dan Garuda Indonesiadengan jumlah total 162 penerbangan selama Periode Lebaran 2023.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, lanjut Ibnu, pihaknya mempersiapkan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2023.

"Ini sebagai komitmen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo untuk terus menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan pada periode Lebaran 2023," kata Ibnu.

Tak hanya itu, Ibnu menuturkan, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo juga terus memastikan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai.

"Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 2023 dibuka mulai Sabtu (15/4)," sambungnya.

Baca Juga: Ada Promo Spesial Buat yang Mau Mudik Lebaran Naik Bus hingga Pesawat

Menurut dia, posko tersebut untuk mempermudah koordinasi antar petugas, mitra usaha dan mitra kerja yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Udara Idul Fitri 2023.

"Terlebih koordinasi saat puncak arus mudik Kamis (19/4) dan arus balik Rabu (25/4)," tuturnya.

Ia berharap, masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan nyaman, aman, lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Editor


Komentar
Banner
Banner