barcelona

Juara Piala Super Spanyol, Xavi Hernandez Raih Trofi Pertama

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez merasakan trofi pertamanya sebagai pelatih blaugrana setelah meraih gelar juara di Piala Super Spanyol mengalahkan Real Madrid

Featured-Image
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023 usai menaklukan Real Madrid 3-1 (Foto: Twitter @FCBarcelona)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez akhirnya merasakan trofi pertamanya sebagai pelatih Blaugrana setelah meraih juara di Piala Super Spanyol.

Menghadapi Real Madrid di partai final Piala Super Spanyol 2023, Barcelona sukses keluar sebagai juara dengan skor 3-1 atas Los Blancos.

Duel yang digelar di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Senin (16/1) dini hari WIB, menjadi torehan trofi pertama bagi sang pelatih Blaugrana Xavi Hernandez selama melatih Robert Lewandowski cs.

Atas torehan trofi pertamanya tersebut, pelatih yang juga mantan pemain Barcelona itu mengaku sangat senang atas raihannya itu.

Baca Juga: Tottenham 0-2 Arsenal, Aaron Ramsdale Ditendang Fans The Lilywhites

Lebih lanjut, dirinya pun berharap trofi tersebut bukan yang terakhir untuknya dalam menangani Blaugrana di semua kompetisi yang dilakoni.

“Saya senang. Itu memberi kami semua ketenangan pikiran. Saya harus terus membantu dan terus membimbingnya [pemain],” ujar Xavi dikutip dari Marca.

“Jika kami bisa mengalahkan Madrid, kami bisa mengalahkan siapa pun. Ini memberi saya ketenangan pikiran. Itu akan tetap bersama saya selama sisa hidup saya. Saya berharap ini bukan yang terakhirnya,” sambungnya.

Kendati berhasil mengantarkan Blaugrana juara di Piala Super Spanyol, Xavi menegaskan dirinya tidak puas sampai disini saja.

Lebih lanjut, pelatih berusia 42 tahun itu semakin optimis ingin membawa Barcelona semakin menambah koleksi trofinya seperti musim-musim sebelumnya.

“Tapi kita tidak bisa berhenti di sini. Saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa saya masih positif. Saya merasa semuanya berjalan baik karena saya melihatnya dari dalam,” tuturnya.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner