liga inggris

Jorginho Bikin Blunder, Arsenal Ditahan Imbang Tottenham 2-2

Arsenal harus puas ditahan imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (24/9) malam. 

Featured-Image
Pemain Arsenal Bukayo Saka (tengah) saat mendapatkan pengawalan ketat dari dua pemain Tottenham Hotspur di pertandngan Liga Inggris, Minggu (24/9). (Foto: x/arsenal)

bakabar.com, JAKARTA -Arsenal harus puas ditahan imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (24/9) malam. 

Padahal, tim berjuluk The Gunners itu sempat dua kali unggul berkat bunuh diri Christian Romero dan gol penalti Bukayo Saka.

Namun, Tottenham mampu membalas lewat dua gol dari Son Heung Min, termasuk memanfaatkan kesalahan Jorginho di babak kedua.

Dalam pertandingan itu, Arsenal sebenarnya bermain lebih dominan dalam menguasai laga. The Gunners bahkan sudah punya peluang emas pada menit ke-14.

Baca Juga: Arsenal Waspadai Tottenham Besutan Ange Postecoglou

Umpan Bukayo Saka berhasil disambar Gabriel Jesus dengan sepakan voli. Namun, kiper Tottenham Guglielmo Vicario mampu menepis bola tersebut.

Ancaman Arsenal kembali berlanjut dua menit berselang. Usai bek Spurs Destiny Udogie melakukan kesalahan umpan, Eddie Nketiah tak mampu memaksimalkan peluang menjadi gol.

Dengan terus menekan, Arsenal akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-26. Bukayo Saka yang menusuk dari sisi kanan melepas tembakan di kotak penalti.

Sepakannya berusaha diblok Cristian Romero tapi bola justru berbelok masuk ke gawang Tottenham. Skor pun berubah 1-0.

Baca Juga: Arsenal Bayar Mahal Kemenangan, Gabriel Martinelli Alami Cedera

Sedangkan Tottenham belum juga bisa lepas dari tekanan Arsenal. Meski beberapa kali mencoba mengancam pertahanan Arsenal, pemainnya belum mampu mencetak gol.

Namun kesabaran Tottenham akhirnya membuahkan hasil di menit 42. James Maddison yang bergerak dari sisi kiri memberi umpan tarik yang bisa disontek Son. Kiper Arsenal David Raya tak berkutik.

Gol tersebut sekaligus membuat kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Usai turun minum, Arsenal yang mengincar kemenangan melanjutkan serangannya sejak awal permainan.

Baca Juga: Cetak Gol Debut, Declan Rice Tersipu Malu Disanjung Fans Arsenal

Saat babak kedua baru berjalan 6 menit, Arsenal mendapatkan tendangan penalti setelah Romero tertangkap var menyentuh tangannya di dalam kotak penalti.

Bukayo Saka yang menjadi eksekusi penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik di menit 54. Tendangannya ke tengah arah gawang mengecoh kiper Spurs Vicario.

Sayang, keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Maddison yang merebut bola usai Jorginho melakukan kesalahan di lini terakhir pertahanan timnya, berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Usai berlari kedepan, pemain berusia 26 tahun itu mengirim umpan kepada Son yang dieksekusi dengan tenang. Gol pun tercipta hingga membuat skor kembali imbang.

Baca Juga: Dipermalukan Tottenham, Pelatih MU Siap Depak 2 Pemain

Setelah gol tersebut, permainan sedikit lebih alot. Kedua tim sama-sama mulai kesulitan membuat peluang. Tambahan waktu 10 menit di waktu tambahan, kedua tim pun juga tak mampu menciptakan gol.

Bahkan, Arsenal justru harus kehilangan Bukayo Saka yang terlihat mengalami masalah di kakinya dan digantikan Emile Smith Rowe di menit 90+6. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-2 tetap tak berubah. 

Hasil ini membuat Arsenal masih tertahan di peringkat 5 klasemen sementara dengan 14 poin. Torehannya itu sama seperti yang diraih Tottenham yang unggul selisih unggul dan menempati peringkat 4. 

Berikut beberapa hasil pertandingan Liga Inggris Lainnya:

Chelsea 0-1 Aston Villa

Liverpool 3-1 West Ham United

Brighton & Hove Albion 3-1 Bournemouth

Editor


Komentar
Banner
Banner