liga inggris

Dipermalukan Tottenham, Pelatih MU Siap Depak 2 Pemain

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag akan melepas dua pemain setelah timnya kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/8)

Featured-Image
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (foto: manchesterunited)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag akan melepas dua pemain setelah timnya kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/8) malam.

Tim berjuluk The Red Devils itu sebenarnya bermain baik di pertandingan itu. Namun, Tottenham mampu menyelesaikan babak pertama dengan cara yang lebih meyakinkan.

Setelah jeda istirahat, The Lilywhite bermain jauh lebih baik dan sukses memecah kebuntuan setelah Pape Matar Sarr mencetak gol di menit 49, sebelum bek MU Lisandro Martinez mencetak gol bunuh diri di menit 83.

Usai pertandingan, Ten Hag dihadapkan dengan beberapa pertanyaan.

Baca Juga: Hadapi Tottenham, Manchester United Dituntut Tampil Sangar!

Selain mengenai kekalahan dari Tottenham, ia juga menjelaskan kenapa tiga pemainnya Donny Van de Beek, Brandon Williams dan Harry Maguire tidak berada di dalam skuat.

Ten Hag mengatakan Maguire absen karena mengalami cedera ringan, sedangkan Van de Beek dan Williams sedang mencari tantangan baru di luar klub.

"Kemarin, pelatihan terakhir, 'H' berselisih dengan masalah kecil dan setelah 1 September semuanya bisa berubah, sedangkan dua pemain lain saat ini sedang mencari sesuatu yang lain (Van de Beek dan Williams). Kami hanya membutuhkan pemain yang benar-benar fokus di tim kami," ucap Ten Hag.

Padahal, Van de Beek menjalani pramusim sangat bagus bersama MU. Ia mencetak gol kemenangan melawan Olympique Lyon dan mencatatkan dua assist saat timnya kalah 2-3 dari Borussia Dortmund.

Baca Juga: Manchester United Menang, Pelatih Wolves Geram dengan Wasit

Meskipun demikian, gelandang asal Belanda itu tetap tidak masuk dalam rencana dari pelatih MU. Sebab, Van de Beek akan sulit menggantikan peran Bruno Fernandes yang kini menjadi kapten tim. 

Sementara itu, MU juga sudah memiliki Mason Mount dan Christian Eriksen pemain yang beroperasi di lini tengah, itu sekaligus membuat peluang Van de Beek bermain semakin kecil di musim ini.

Namun, Van de Beek masih kesulitan mencari klub baru. Real Sociedad adalah tim terakhir tertarik untuk mengontraknya sebelum memilih mendaratkan pemain Rusia, Arsen Zakharyan.

Yang jelas, pemain berusia 26 tahun itu berharap ada tim lain yang mengajukan proposal dalam beberapa hari kedepan sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September nanti.

Baca Juga: Sheikh Jassim Segera Beli Manchester United Seharga Rp100 Triliun

Di sisi lain, Williams akan bertujuan untuk memulai kembali karirnya di luar Old Trafford. Ia bermain sebagai cadangan Luke Shaw di pramusim setelah Tyrell Malacia cedera.

Meski bek asal Belanda itu belum pulih, MU tetap mempersilahkan Williams untuk pergi di musim panas ini.

Sebab, The Red Devils masih memiliki bek kanan Diogo Dalot yang juga mampu bermain sebagai bek kiri. 

Editor
Komentar
Banner
Banner