liga inggris

Manchester United Menang, Pelatih Wolves Geram dengan Wasit

Pelatih Wolverhampton Wanderers Gary O'Neil kecewa dengan keputusan wasit tidak memberikan penalti kepada timnya saat menghadapi Manchester United (MU).

Featured-Image
Selebrasi Pemain MU Saat Menang Lawan Wolves (Foto:ManchesterUnited)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Wolverhampton Wanderers Gary O'Neil kecewa dengan keputusan wasit tidak memberikan penalti kepada timnya saat menghadapi Manchester United (MU) pada tambahan waktu di babak kedua.

O'Neil menilai timnya pantas mendapatkan penalti setelah kiper MU, Andre Onana melakukan pelanggaran terhadap pemainnya Sasa Kalajdzic di dalam kotak penalti.

Tetapi wasit, Simon Hooper, yang melakukan pengecekan melalui VAR tidak menganggapnya sebagai penalti setelah berkonsultasi dengan ofisial wasit.

Baca Juga: Sheikh Jassim Segera Beli Manchester United Seharga Rp100 Triliun

Padahal, O'Neil sangat yakin apa yang diperbuat Onana sangat merugikan pemainnya.

"Sepertinya kiper mencoba mengambil kepala penyerang kami, seperti apa tampilannya secara langsung dan ketika saya menontonnya sekarang terlihat sama," kata O'Neil dilansir skysport.

Sementara itu, pelatih MU, Erik Ten Hag senang dengan keputusan wasit yang tidak jadi memberikan penalti kepada tim lawannya.

Baca Juga: Tertolong VAR, MU Kalahkan Wolves 1-0

"Ketika wasit melihat VAR dan memutuskan untuk tidak memberikannya tentu saja kami senang. Saya pikir kedua pemain datang bersamaan dan Andre (Onana) tidak mengganggu aksi dari pemain lawan," ujar pelatih asal Belanda.

Diketahui, tim dengan julukan Setan Merah ini berhasil mengalahkan Wolves 1-0 pada laga pertama Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Selasa (15/8).

Gol MU berhasil diciptakan Raphael Varane melalui sundulan pada menit 76. 

Editor


Komentar
Banner
Banner