liga inggris

Tertolong VAR, MU Kalahkan Wolves 1-0

Manchester United sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada laga pertama Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Selasa (15/8) dini hari WIB.

Featured-Image
Kiper Manchester United Andrea Onana lolos dari pelanggaran saat bertabrakan dengan pemain Wolverhamton Wanderers di Old Trafford, Selasa (15/8). (foto: espn)

bakabar.com, JAKARTA -Manchester United sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada laga pertama Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Selasa (15/8) dini hari WIB.

Namun, kemenangan ini dinilai berbau keberuntungan karena keputusan wasit setelah melihat VAR.

Pelatih MU Erik ten Hag memuji penampilannya para pemainnya yang berbaik baik. Gol kemenangan The Red Devils berhasil diciptakan oleh Raphael Varane pada menit 76.

Namun, Erik Ten Hag memuji kegemilangan kiper Andre Onana. Menurutnya, pemain yang baru didatangkan MU dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini, tampil sangat luar biasa.

Baca Juga: Sheikh Jassim Segera Beli Manchester United Seharga Rp100 Triliun

Onana mampu menguasai daerahnya dan melakukan beberapa penyelamatan penting untuk mempertahankan timnya dalam serangan lawan.

Kegemilangan itu membuatnya mendapatkan pujian dari Erik Ten Hag karena sukses menjalani pertandingan perdananya di Liga Inggris dengan clean sheet.

"Dia melakukan penyelamatan yang sangat baik, tenang, dan ini debut yang sangat bagus," ucap Ten Hag dilansir situs resmi klub.

Tapi, The Red Devils bisa saja mengakhiri permainan tanpa kemenangan di pertandingan itu, jika keputusan VAR tak merugikannya.

Baca Juga: Resmi! Rasmus Hojlund Berseragam Manchester United

Pasalnya, Wolves yang bermain lebih dominan di laga tersebut, bisa saja mendapat penalti di menit akhir.

Saat Pedro Neto melakukan umpan silang dari sayap kanan dan membidik tiang belakang, Andre Onana keluar dari tempatnya untuk merebut bola tetapi datang terlambat.

Ia melewatkannya dan justru menghentikan pemain Wolves Sasa Kalajdzic saat berduel di udara.

Wasit Simon Hooper awalnya melakukan pengecekan melalui VAR untuk melihat insiden tersebut.

Baca Juga: Manchester United Ingin Boyong Leon Goretzka ke Old Trafford

Ketika tayangan ulang diperlihatkan tampaknya semakin besar kemungkinan kiper MU itu melakukan kesalahan dan Wolves mendapatkan penalti. Tetapi, ofisial justru memutuskan sebaliknya.

Ini jelas menjadi pertanyaan bagi semua kalangan, termasuk pelatih Wolves Gary O'Neil yang sempat melakukan protes usai pertandingan berakhir.

Namun, Erik Ten Hag tak ingin mengomentari kejadian itu terlalu banyak. Pelatih asal Belanda itu mengakui menghadapi Wolves benar-benar sulit dan ia berharap bisa memperbaiki permainannya lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di Liga Inggris dan jelas itu termasuk Wolves. Mereka adalah tim yang tangguh, dan kami melakukannya dengan sangat baik. Anda harus berjuang di setiap pertandingan," ucap Ten Hag. 

Editor


Komentar
Banner
Banner