Isu Transfer Pemain

Resmi! Rasmus Hojlund Berseragam Manchester United

Pemain muda asal Denmark, Rasmus Hojlund resmi berseragam Manchester United usai merampungkan transfer senilai 64 juta poundsterling atau sekitar Rp1,23 triliun

Featured-Image
Rasmus Hojlund resmi diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar Manchester United (Foto: dok. Manchester United)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain muda asal Denmark, Rasmus Hojlund resmi berseragam Manchester United usai merampungkan transfer senilai 64 juta poundsterling atau sekitar Rp1,23 triliun.

Diboyong dari Atalanta ke Old Trafford, Hojlund dikontrak oleh The Red Devils hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

“Rasmus Hojlund telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun,” tulis pernyataan Manchester United, Sabtu (5/8) malam.

Pemain muda timnas Denmark itu menjadi pemain baru keempat The Red Devils yang diangkut ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Manchester United Ingin Boyong Leon Goretzka ke Old Trafford

Setelah sebelumnya, tim besutan Erik Ten Hag itu memboyong eks gelandang Chelsea Mason Mount hingga eks kiper Inter Milan Andre Onana.

Pengumuman striker baru The Red Devils itu diumumkan sebelum Bruno Fernandes cs berhasil mengalahkan RC Lens dengan skor 3-1 dalam laga uji coba pra-musim.

Usai resmi diumumkan oleh Setan Merah, Hojlund mengaku menjadi pendukung Manchester United sejak kecil.

“Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil dan saya bermimpi melangkah di Old Trafford sebagai pemain Manchester United,” ungkap Hojlund.

“Saya sangat senang dengan memperoleh kesempatan untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan dan saya bertekad membalas kepercayaan yang telah ditunjukkan klub kepada saya,” sambungnya.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Segera Boyong Bek Tengah Asal Belanda

Sebelum berseragam setan merah, nama Hojlund mulai bersinar kala dirinya bermain di klub asal Denmark FC Copenhagen pada 2020 lalu.

Karirnya semakin cemerlang bersama klub Austria Sturm Graz usai menorehkan 12 gol dalam 21 pertandingan belum dirinya di kontrak Atalanta pada Agustus 2022 lalu.

Bersama Atalanta, Hojlund telah membukukan torehan 10 gol dari 34 penampilannya di semua kompetisi dan membuat Erik Ten Hag menaruh perhatian kepada dirinya itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner