Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jordi Amat Bunuh Diri, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Irak di Babak Pertama

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong telah merumuskan 11 pemain utama untuk menghadapi Irak pada laga pertama grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Featured-Image
Timnas Indonesia (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak di babak pertama pada grup F kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11).

Tuan rumah Irak langsung mengendalikan keadaan secara dominan didepan suporter pendukung mereka di Basra Internasional Stadium.

Indonesia berusaha keluar dari tekanan melalui penguasaan umpan pendek di babak pertama.

Pada menit ke-20 Irak berhasil memecahkan kebuntuan melalui sepakan keras Bashar Resan didepan gawang Indonesia. Sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Secara keseluruhan Irak berhasil tampil dominan di babak pertama dengan mengurung pertahanan Indonesia.

Irak berhasil menggandakan keunggulan melalui umpan pendek dari Bashar Resan yang berhasil di plessing ke arah kanan gawang Indonesia oleh Ali Jasim di menit ke-35.

Bola sepakan Ali Jasim justru disundul Jordi Amat yang membuatnya mencetak gol bunuh diri. Sebab, Nadeo Argawinata mati langkah untuk menghalau bola kearah gawang.

Pada menit ke-38, Shin Tae-yong memasukan Rafael Struick dengan memasukan Dimas Drajad yang terlihat kondisinya kurang membaik, sekaligus menambahkan kekuatan lini serang Indonesia.

Hasilnya, Shayne Pattynama berhasil memperkecil keadaan lewat tendangan kerasnya usai mendapatkan umpan dari Rafael Sturick dipenguhung babak pertama. Hingga pertandingan berakhir, Irak tetap unggul 2-1 di babak pertama. 

Editor


Komentar
Banner
Banner