Piala AFF 2022

Jordi Amat Absen Lawan Filipina, STY Siapkan 2 Opsi Pengganti

Timnas Indonesia harus kehilangan Jordi Amat di lini pertahanan skuat Garuda setelah menerima akumulasi kartu kuning di dua laga sebelumnya

Featured-Image
Jordi Amat dipastikan absen saat Indonesia melawan Filipina setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning. (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia harus kehilangan Jordi Amat saat laga krusial melawan Filipina di Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengatakan Jordi absen melawan Filipina karena akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, Iriawan mengatakan, juru taktik skuat Merah Putih Shin Tae-yong tentunya punya alternatif pemain lain untuk mengisi kekosongan posisi Jordi di lini pertahanan.

“Jordi akumulasi kartu kuning, jadi tidak bisa dimainkan. Tentu [tak perlu khawatir] Shin Tae-yong punya alternatif lain,” ujar Mochamad Iriawan dikutip dari Antara, Minggu (1/1).

Baca Juga: Filipina Vs Indonesia Digelar di Lapangan Rumput Sintetis, Spasojevic: Kami Harus Adaptasi Lagi

Absennya pemain naturalisasi timnas Merah Putih itu tidak terlalu dikhawatirkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Terlebih, kedalaman skuat yang dimiliki pelatih asal Korea Selatan itu, masih memiliki Rizky Ridho dan Hansamu Yama untuk mendampingi kapten tim Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan.

Pertandingan melawan Filipina di laga keempat timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 memang sangat krusial bagi skuat Merah Putih.

Walaupun skuat Garuda kini bertengger di urutan kedua klasemen, melawan Filipina nanti mereka wajib meraih kemenangan guna menentukan langkah Marc Klok cs ke semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga: Insiden Bus Thailand, Shin Tae-yong Khawatir Laga Timnas Tanpa Penonton

Meskipun hanya butuh hasil imbang saat melawan Filipina nanti untuk memastikan langkah ke semifinal Piala AFF 2022. Namun, Shin Tae-yong berambisi untuk mengalahkan Filipina.

“Setiap pertandingan performa pemain akan semakin lebih baik. Saat ini semua pemain tidak banyak yang main dan uji coba,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi bisa masyarakat nantikan tiap selesai pertandingan akan meningkat. Tidak usah khawatir kita wajib menang [melawan Filipina],” jelasnya.

Pertandingan pamungkas Indonesia di Grup A ini akan digelar pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Inggris Pekan ke-18: Arsenal dan MU Kompak Menang, Man City Seri

Duel melawan Filipina merupakan laga penting bagi skuat Merah Putih karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia akan menyegel slot semifinal jika meraih hasil imbang atau mengalahkan tuan rumah Filipina.

Akan tetapi, untuk menjadi juara di Grup A, Marc Klok cs wajib menang besar dengan selisih gol melampaui torehan gol milik Thailand.

Saat ini Indonesia berada diperingkat kedua Grup A dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Sedangkan, Thailand bertengger di puncak klasemen dengan poin sama tapi unggul selisih gol (+9).

Pertandingan melawan Indonesia juga menjadi pertandingan terakhir bagi Timnas Filipina di Piala AFF 2022 usai dipastikan tersingkir dari kompetisi bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner