News

Jokowi Kunjungi Kaltara, Temui Nelayan hingga Resmikan PLTA Mentarang

Presiden Jokowi dijadwalkan bakal menyambangi Kalimantan Utara selama dua hari sejak Selasa (28/2) hingga Rabu (1/3) untuk meninjau dan menyapa warga di sejumla

Featured-Image
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (25/2/2023), untuk meresmikan Jalan Tol Semarang-Demak seksi Sayung-Demak. Fot: Biro Pers Sekretariat Presiden

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi dijadwalkan bakal menyambangi Kalimantan Utara selama dua hari sejak Selasa (28/2) hingga Rabu (1/3) untuk meninjau dan menyapa warga di sejumlah lokasi.

Jokowi terlebih dahulu akan mengunjungi Kampung Nelayan Tanjung Pasir, Tarakan, Kalimantan Utara untuk berdialog dan membagikan sembako beserta bantuan langsung tunai (BLT).

Usai jumpai nelayan di Tarakan, Jokowi langsung terbang menggunakan helikopter dari Lapangan Udara Anang Busra menuju Bandara Malinau. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bakal meletakkan batu pertama atau ground breaking pembangkit tenaga air (PLTA) Mentarang.

Baca Juga: Dijadikan Kampanye Jokowi, Masyarakat Kalsel Butuh Kereta Api?

Jokowi juga akan berkunjung menggunakan helikopter menuju Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) di kawasan Tanah Kuning, Mangkupadi.

Dalam kunjungan Presiden, sebanyak 1.309 personel gabungan akan mengamankan kunjungan Jokowi selama dua hari di Kalimantan Utara pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2023.

Lalu apel gelar pasukan pengamanan VVIP dilaksanakan di lapangan Bandara Anang Busra TNI AU di Tarakan, Senin sekitar pukul 09.45 WITA.

Baca Juga: Percepat Transportasi Logistis, Jokowi: Tol Semarang-Demak Jadi Tanggul Laut

Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus bertindak sebagai inspektur upacara. "Pelaksanaan tugas harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman gangguan serta hambatan yang dapat menggagalkan kunjungan," kata Ari.

Menurutnya, tugas dan tanggungjawab beserta rantai komando dijadikan pedoman agar pengamanan kunjungan Jokowi dapat sesuai dengan perencanaan.

Baca Juga: Bersama Ketum PSSI, Jokowi Tetapkan Lokasi Training Center Timnas di IKN

Maka pihaknya telah menggelar apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Jokowi di wilayah Kaltara. Sebab ia bakal terus mengecek sejauh mana tingkat kesiapan Satgas Gabungan pada pengamanan VVIP.

Sementara, Kepala Biro Operasional Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo, Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi dan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram juga dilibatkan dalam perencanaan pengamanan kunjungan Jokowi.

Kemudian Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Danlantamal XIII Laksamana pertama TNI Deni Herman dan Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Editor


Komentar
Banner
Banner