Pemilu 2024

Jokowi Klaim Belum Jatuhkan Pilihan Capres 2024

Presiden Jokowi telah mengantongi nominasi capres-cawapres yang diajukan Musyawarah Rakyat (Musra) untuk bertarung di Pilpres 2024.

Featured-Image
Relawan menyerahkan langsung hasil Musyawarah Rakyat (Musra) kepada Presiden Jokowi saat acara Puncak Musra yang di gelar di Istora Senayan, Minggu (14/5). Foto: apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi telah mengantongi nominasi capres-cawapres yang diajukan Musyawarah Rakyat (Musra) untuk bertarung di Pilpres 2024.

Namun Jokowi belum menjatuhkan pilihannya dalam mengalirkan dukungan di Pilpres 2024.

"Tadi di ruang tunggu, para ketua menyampaikan kepada saya beberapa nama yang terekam kuat, belum saya buka," kata Jokowi saat acara Puncak Musra di Istora Senayan, Minggu (14/5).

Baca Juga: Jokowi Kantongi Capres Hasil Musra: Ganjar, Prabowo dan Airlangga

Ia menerangkan bahwa sejumlah partai politik masih memetakann konfigurasi politik jelang Pilpres 2024. Termasuk menyelaraskan kandidat capres-cawapres yang hendak diusung masing-masing koalisi.

Untuk itu Jokowi masih menunggu keputusan sejumlah koalisi parpol, sehingga bisa menentukan pilihan di Pilpres 2024.

"Ini harus kita berikan waktu pada partai atau gabungan partai untuk menyelesaikan urusan capres dan cawapresnya seperti apa," ujar Jokowi.

Baca Juga: Gibran Bakal Hadiri Musra di GBK, Dukung Prabowo atau Ganjar?

Lalu Jokowi meminta para relawanya untuk tak terburu-buru meminta kejelasan soal pilihannya nanti.

Namun, Jokowi tetap akan memberikan pilihannya sebagai bentuk apresiasi terhadap relawannya yang bersusah payah menjaring aspirasi dalam menentukan nominasi pemimpin masa depan.

"Jangan tergesa gesa, jangan grusa grusu, jangan pengen cepet-cepetan. Karena Belanda masih jauh tapi saya sangat menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Musra dalam menjaring nama-nama yang diinginkan oleh rakyat kita," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner