Kebakaran Jakarta

Jokowi ke Depo Pertamina Plumpang, Belasan Warga Masih Hilang

Presiden Joko Widodo tiba di lokasi kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Bersama istrinya, ia langsung mengunjungi para ko

Featured-Image
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Pj Heru Budi mengunjungi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. apahabar.com/Rian

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tiba di lokasi kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Bersama istrinya, ia langsung mengunjungi para korban di RPTRA Rasela.  

"Saya ingin menyampaikan ucapan belasungkawa kepada para korban," ujar Jokowi yang juga didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Minggu (5/3).

Berlokasi di lingkar depo atau penampungan BBM, Jokowi melihat kawasan Plumpang sudah tak layak ditinggali. Karenanya, ia meminta Menteri BUMN Erick Thohir dan PJ Heru mencarikan jalan keluar.

Baca Juga: Tragedi Depo Pertamina Plumpang, Ratusan Kg Baju Penatu Ludes

"Saya perintahkan Menteri BUMN dan juga gubernur DKI untuk segera mencari solusi. Areal ini memang zona yang bahaya tidak bisa lagi ditinggali. Tetapi harus ada solusinya," tuturnya.

Didampingi sang istri, Jokowi tiba di RPRTRA Rasela sekitar pukul 10.00. Jokowi langsung memasuki tenda pengungsian. Saat berita ini diturunkan, Jokowi telah meninggalkan lokasi kebakaran. 

Baca Juga: Mulai Terkuak, Biang Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak 1.085 warga mengungsi imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang dan permukiman sekitarnya. Tercatat, sebanyak 17 jiwa meninggal dunia, luka berat sebanyak 49 orang, dan luka sedang sebanyak dua orang. 

Hingga kini petugas masih mencari 18 orang yang belum diketahui keberadaannya, dari sebelumnya sebanyak 24 warga yang dinyatakan hilang. 

Editor
Komentar
Banner
Banner