Nasional

Jokowi Dapat Jersey Timnas Argentina Nomor 10 dari Presiden Mauricio

apahabar.com, BOGOR – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menerima kunjungan kenegaraan…

Featured-Image
Jokowi dapat jersey timnas Argentina dari Mauricio Macri. Foto-Andhika Prasetya/detikcom

bakabar.com, BOGOR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Argentina Mauricio Macri dan sang istri, Juliana Awada di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019). Pertemuan membahas mengenai peningkatan kerja sama ekonomi khususnya perdagangan, pertanian, dan industri strategis.

Dikutip dari Suara.com, setelah pertemuan itu bilateral, Presiden Jokowimendapat hadiah kaosjerseyTimnas sepakbola Argentina bertuliskan namanya dengan nomor punggung 10.Jerseyitu diberikanPresiden ArgentinaMauricio Macri.

Diketahui, 10 adalah nomor punggung keramat bagi timnas Argentina. Nomor itu pernah dipakai oleh legenda hidup Maradona hingga kekinian dipakai Lionel Messi.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Jokowi terlihat senang dan tersenyum saat melihatjerseydengan nama dirinya.

Seusai menerima hadiahjersey, Jokowi kemudian memberikan hadiah balasan yakni bola kaki buatan Majalengka kepada Mauricio.

Mauricio yang menerima hadiah dari Jokowi, langsung memantulkan bolanya ke lantai. Bahkan Mauricio melakukan aksi menyundul bola kepada ajudannya yang disambut tepuk tangan para tamu.

Sementara dikutip dari Antara, dalam kesempatan itu juga Presiden Argentina, Mauricio Macri, menyampaikan ungkapan selamat atas Pemilu yang telah dilangsungkan di Indonesia.

“Kami juga ingin menyampaikan selamat atas pemilu yang sudah berlangsung di Indonesia,” kata Presiden Mauricio.

Selain menyampaikan apresiasi atas Pemilu di Indonesia, Mauricio juga berterima kasih atas sambutan yang diberikan dalam kunjungan pertamanya ke Indonesia.

Presiden Argentina mengatakan akan membahas kelanjutan kerja sama dengan Indonesia dalam KTT G20 yang akan diselenggarakan di Osaka, Jepang.

“Saya di sini untuk menegaskan bahwa ada potensi yang sangat besar dalam hubungan Indonesia dan Argentina dan kita ingin mengembangkannya, memperdalamnya dalam hubungan perdagangan, budaya yang terus berkembang dan ini adalah kemajuan yang sangat penting dan ini harus dua arah,”kata Mauricio.

Baca Juga: Bahasa Peningkatan Kerja Sama, Presiden Jokowi dan PM Tahiland Bertemu di KTT Ke-34 ASEAN

Baca Juga: Mardani H Maming Puji Kemajuan Sektor Pelabuhan Era Jokowi

Baca Juga: Prof Australia Protes Keras Tim Hukum Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter

Baca Juga:Hipmi Apresiasi Presiden Jokowi atas Komitmennya Terhadap Dunia Usaha

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner