Jokowi Kunjungi Solo

Jokowi 'Mudik' ke Solo: dari dalam Mobil Bagi-Bagi Amplop Berisi Uang Rp250.000

Presiden Jokowi membagi-bagikan amplop kepada pengemudi becak dan juru parkir di pasar tradisional yang ada di Solo, tepatnya di Pasar Gede.

Featured-Image
Presiden Jokowi membagikan amplop kepada pengemudi becak di Pasar Gede. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Presiden Jokowi membagi-bagikan amplop kepada pengemudi becak dan juru parkir di pasar tradisional yang ada di Solo, Sabtu, (8/4).

Pasar tradisional yang dikunjungi pertama adalah Pasar Gede. Presiden Jokowi bersama rombongan paspampres datang pada pukul 10.48.

Para pengunjung, pengemudi becak, hingga tukang parkir di Pasar Gede itupun dikejutkan dengan kedatangan Presiden Jokowi yang ditemani cucunya Jan Ethes.

Sesampainya di Pasar Gede, paspampres meminta para pengemudi becak, hingga juru parkir untuk antri menerima amplop dari Presiden.

"Antri ke belakang ya, baris di belakang yang rapi. Orang tua aja, orang tua aja, yang muda enggak usah," ujar paspampres.

Antrianpun langsung mengular memadati mobil Presiden Jokowi. Satu persatu mereka menerima amplop dari Presiden Jokowi yang diserahkan melalui jendela kaca mobilnya.

Sambil mobil berjalan, antrian pun semakin memadati kawasan Pasar Gede. Hingga sempat diwarnai desak-desakan, dorong-dorongan sampai ada yang terjatuh dan tak menerima amplop dari Presiden.

"Saya belum dapat, udah desak-desakan. Tadi dikasih tau di pasar depan, suruh kedepan ga bisa desak-desakan ga bisa ambil amplop," salah satu juru parkir, Jono (45) yang tak kebagian amplop

Di sisi lain, Parman (55) pengemudi becak mengaku senang dan bersyukur dapat amplop berisi uang dari Presiden Jokowi.

"Enggak tahu saya, saya lagi tidur disuruh teman-teman ini bangun. Disuruh baris di depan becaknya, disuruh ngumpul semua. Langsung dapat ini Rp 250.000, nanti dipakai jajan sama anak istri. Bersyukur senang sekali saya," ungkap Parman.

Hal senada dikatakan Budi Santoso (54) pengemudi becak di kawasan Pasar Gede, tak menyangka dapat amplop berisi uang Rp250.00 dari Presiden Jokowi.

"Gak nyangka saya, tadi saya malah langsung dipanggil. Ini nanti saya pakai buat beli beras," katanya.

Usai membagi amplop di Pasar Gede, Presiden Jokowi melanjutkan ke Pasar Gading kemudian ke Pasar Nusukan Solo.

Editor


Komentar
Banner
Banner